Sukses


Karim Benzema Sah Jadi Pemain Al Ittihad, Box Office Terbaru Liga Arab Saudi

Bola.com, Jeddah - Juara Liga Arab Saudi, Al Ittihad telah mengonfirmasi penandatanganan Karim Benzema dengan kontrak tiga tahun hingga 2026. Benzema diresmikan pada Rabu (7/6/2023).

Presiden Al Ittihad, Anmar Bin Abdullah Alhailae, menyebut perekrutan Benzema adalah tonggak bersejarah bagi klub yang bermarkas di Jeddah itu.

"Menandatangani pemegang Ballon d'Or saat ini dari Real Madrid adalah tonggak bersejarah lainnya untuk klub spesial ini," katanya.

"Karim Benzema adalah ikon sepak bola global, dia box office dan berada di puncak kekuatannya. Dia bergabung dengan klub dan liga yang sangat kompetitif di negara dengan ambisi besar baik di dalam maupun di luar lapangan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sudah Saatnya

Mantan pemain Timnas Prancis itu tiba-tiba mengakhiri karier gemilangnya selama 14 tahun di Real Madrid pada akhir pekan lalu, setelah semula diperkirakan akan memperpanjang masa tinggalnya hingga 2024.

Benzema meninggalkan Real Madrid sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa dengan 354 gol dalam 648 pertandingan, memenangkan lima mahkota Liga Champions bersama Los Blancos.

Setelah mengumpulkan empat gelar La Liga dan empat mahkota Ligue 1 di Lyon, Benzema telah menegaskan bahwa dia telah mencapai semua tujuannya di sepak bola Eropa.

 

3 dari 3 halaman

Transfer Heboh

Kepindahan Benzema ke Arab Saudi adalah transfer heboh terbaru dari klub negara Teluk itu. Benzema menyusul mantan rekannya, yang kini menjadi kapten Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

“Kami tahu semua mata akan tertuju padanya dan tidak sabar untuk melihatnya dengan nomor punggung 9 musim depan karena kami menghadapi tantangan yang sangat menarik untuk mempertahankan gelar, bersaing di Asia dan bermain di Piala Dunia Klub," kata Anmar Bin Abdullah Alhailae.

 

Lionel Messi juga terus dikaitkan dengan kepindahan ke Timur Tengah setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Begitunya N'golo Kante yang dikabarkan selangkah lagi menjadi rekan setim Benzema.

 

Video Populer

Foto Populer