Sukses


Lagi-lagi Dibuat Melongo dengan Gaji Klub Arab Saudi: Seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema Dibayar Rp3,1 Triliun Per Tahun!

Bola.com, Jakarta Karim Benzema resmi menjadi pemain Al Ittihad hingga tahun hingga 2026 dengan opsi perpanjangan. Benzema dikabarkan mendapat gaji 200 juta euro atau Rp3,1 triliun per tahun dari juara Liga Arab Saudi itu.

Benzema telah mencapai segalanya di Eropa dan bersiap untuk menghabiskan tiga musim berikutnya bersama tim asuhan Nuno Espirito Santo.

"Saya senang telah mencapai banyak hal dan sekarang di negara yang berbeda. Al Ittihad memiliki sejarah yang luar biasa, penggemar yang sangat bersemangat, dan ambisi besar dalam sepak bola untuk menjadi kekuatan di Asia setelah memenangkan liga," kata sang striker saat diresmikan pada Rabu (7/6/2023).

"Saya beruntung mencapai hal-hal luar biasa dalam karier saya dan mencapai semua yang saya bisa di Spanyol dan Eropa. Sekarang terasa waktu yang tepat untuk tantangan dan proyek baru," tegas Karim Benzema.

2 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Benzema mengikuti jejak mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang telah satu musim berseragam Al Nassr.

Kehadiran Benzema tentu akan membuat Liga negara teluk itu makin disorot.

Sama seperti Ronaldo, Benzema juga ingin memberikan sentuhan magisnya di Asia.

"Setiap kali saya mengunjungi Arab Saudi, saya selalu merasakan kehangatan dan cinta dari para penggemar dan orang-orang. Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan tim baru saya dan, bersama mereka, membantu mengambil klub yang luar biasa ini dan sepak bola di Arab Saudi ke tingkat yang baru,"kata Benzema.

3 dari 4 halaman

Pemain Mahal

Penawaran Al Ittihad untuk pemain yang sudah mengoleksi 353 gol untuk Real Madrid sudah lama dilayangkan dengan nilai kontrak mencapai 400 juta Euro untuk dua tahun, atau sekitar Rp 6,3 triliun.

Angkanya tersebut akan membuat Benzema menjadi pesepak bola termahal di dunia bersama Cristiano Ronaldo.

 

4 dari 4 halaman

Rumor Lain

Rumor transfer klub Arab Saudi memburu pemain top Eropa masih terus bergulir. Beberapa pemain veteran lainnya juga masuk daftar incaran klub asal Timur Tengah tersebut.

Sergio Busquets dan Jordi Alba yang telah memutuskan angkat kaki dari Barcelona digoda klub Arab Saudi, Al Hilal. Jika terealisasi, Busquets dan Alba berpeluang reuni dengan Lionel Messi di Al Hilal.

Tak hanya itu, Iago Aspas, Alexis Sanchez, dan N'Golo Kante juga dirayu agar mau hengkang ke Arab Saudi. Namun sampai saat ini, belum ada transfer resmi nama-nama tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer