Sukses


Mega Transfer Klub Liga Arab Saudi dengan Duit Tak Berseri: Haji Benzema Hijrah ke Jeddah, Kante dan Messi Next?

Bola.com, Jakarta Liga Arab Saudi kembali menjadi sorotan dunia. Setelah menggegerkan pada musim panas lalu dengan merekrut Cristiano Ronaldo, kali ini mereka mendatangkan mantan bintang Real Madrid, Karim Benzema.

Benzema resmi gabung juara Liga Arab Saudi, Al Ittihad dengan kontrak tiga tahun hingga 2026 mulai Rabu (7/6/2023).

"Karim Benzema adalah ikon sepak bola global, dia box office dan berada di puncak kekuatannya. Dia bergabung dengan klub dan liga yang sangat kompetitif di negara dengan ambisi besar baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Presiden Al Ittihad, Anmar Bin Abdullah Alhailae.

Karim Benzema dikabarkan mendapat bayaran 200 juta euro atau Rp3,1 triliun per musim termasuk nilai komersial. Jumlah ini sama dengan bayaran yang diterima Cristiano Ronaldo dari Al Nassr.

Sepertinya, mega transfer klub Liga Arab Saudi tak akan berhenti sampai di sini. Rumor yang masih berjalan ialah Lionel Messi. Al Hilal dikabarkan masih terus mengejarnya pada musim panas ini.

2 dari 6 halaman

Lionel Messi

Ada banyak spekulasi tentang di mana superstar Argentina itu akan bermain musim depan. Ada potensi kembali ke Barcelona atau pindah ke klub Saudi Al-Hilal yang kemungkinan besar menjadi tujuannya.

Al-Hilal dikatakan telah menawari Messi tawaran kontrak yang akan membuatnya mendapatkan penghasilan dua kali lipat dari Cristiano Ronaldo di Al-Nassr. Barcelona, sementara itu, tidak merahasiakan keinginan mereka untuk merekrut kembali Messi.

Al-Hilal disebut telah menawari Lionel Messi tawaran kontrak yang akan membuatnya mendapatkan penghasilan dua kali lipat dari apa yang dibayar Cristiano Ronaldo oleh sesama klub Saudi Al-Nassr. Barcelona, sementara itu, tidak merahasiakan keinginan mereka untuk merekrut kembali Messi.

3 dari 6 halaman

N'golo Kante

Rencana klub Arab Saudi untuk mendatangkan N'Golo Kante ternyata bukan isapan jempol belaka. Gelandang Chelsea itu disebut digoda oleh Al Ittihad dan Al Nassr.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, utusan klub Arab Saudi itu sudah berada di London untuk perwakilan N'Golo Kante. Mereka ingin mempresentasikan proposal resmi kepada pemain asal Prancis itu.

Untuk menyakinkan Kante, Al Ittihad dan Al Nassr sama-sama siap menawarkan gaji tinggi. Keduanya disebut sanggup melayangkan tawaran sebesar 100 juta euro (Rp1,5 triliun) untuk Kante.

Jumlah itu terdiri dari gaji, gak citra, dan kesepakatan komersial. Dengan angka yang fantastis itu diyakini bisa menggoda N'Golo Kante untuk meninggalkan Chelsea.

4 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Fabrizio Romano membeberkan ke mana Sergio Ramos akan melanjutkan kariernya. Ramos diberitakan mendapatkan banyak tawaran dari klub Arab Saudi. Klub-klub tersebut memberikan tawaran yang menggiurkan untuk sang bek.

"Ramos belumemang m menyepakati apapun dengan klub Arab Saudi tersebut. Ia disebut masih mempelajari semua tawaran yang masuk sebelum memutuskan ke mana ia akan berlabuh," tulis Romano di Twitter..

Jika Ramos jadi pindah ke Arab Saudi, maka ia akan mengikuti tren hijrah eks Real Madrid ke sana. Diawali dari kepindahan Cristiano Ronaldo, lalu Karim Benzema juga akan berkarir di Arab Saudi pada musim panas nanti.

5 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang juga diburu klub Arab Saudi.

Menurut Fabrizio Romono, Aubameyang masuk daftar incara Al Ahli dan Al Shabab. Kedua klub tersebut siap menawarkan gaji selangit kepada striker Timnas Gabon itu.

Al Ahli dan Al Shabab diyakini tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menebus Pierre-Emerick Aubameyang dari Chelsea. Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2024, Auba telah memutuskan untuk cabut dari The Blues.

Di sisi lain, Chelsea sudah tak membutuhkan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut. Tim London Biru siap mendengarkan berapa pun tawaran dari klub lain untuk mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang, termasuk dari Al Ahli dan Al Shabab.

 

6 dari 6 halaman

Pemain Lain

Rumor transfer klub Arab Saudi memburu pemain top Eropa masih terus bergulir. Beberapa pemain veteran lainnya juga masuk daftar incaran klub asal Timur Tengah tersebut.

Sergio Busquets dan Jordi Alba yang telah memutuskan angkat kaki dari Barcelona digoda klub Arab Saudi, Al Hilal. Jika terealisasi, Busquets dan Alba berpeluang reuni dengan Lionel Messi di Al Hilal.

Tak hanya itu, Iago Aspas, Alexis Sanchez, dan N'Golo Kante juga dirayu agar mau hengkang ke Arab Saudi. Namun sampai saat ini, belum ada transfer resmi nama-nama tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer