Sukses


Tontonan Asyik di SCTV Pekan Ini: Final Liga Champions dan UEFA Conference League

Bola.com, Jakarta SCTV akan menayangkan dua pertandingan seru sampai akhir pekan nanti.

Pertama, final UEFA Conference League 2022/2023 yang digelar di Eden Arena, Praha, Kamis (8/6/2023) pukul 01.45 WIB. Panggung ini akan mempertemukan Fiorentina dengan West Ham United.

Pertemuan ini menarik. Kedua tim terakhir bertemu 48 tahun yang lalu di final Piala Liga Anglo-Italia pada tahun 1975. Turnamen tersebut mengadu pemenang Piala FA Inggris melawan pemenang Coppa Italia Italia, dan diadakan selama lima tahun. Fiorentina keluar sebagai pemenang agregat 2-0. 

Kemudian, yang pastinya dinanti-nanti adalah final Liga Champions 2022/2023. Manchester City akan menantang Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu (11/6/2023) pukul 01.45 WIB.

2 dari 3 halaman

Ambisi City

Inter Milan melaju ke final setelah mendepak AC Milan dengan kemenangan agregat 3-0 di semifinal. Sementara Man City lolos ke partai puncak berkat kemenangan agregat 5-1 atas juara bertahan Real Madrid.

Manajer Man City, Pep Guardiola sebelumnya menolak anggapan timnya akan jauh lebih diunggulkan untuk mengalahkan Inter Milan. Trofi Liga Champions akan melengkapi kesuksesannya bersama The Citizens.

“Final melawan tim Italia selalu bukan hadiah terbaik, sejujurnya,” kata Guardiola belum lama ini.

3 dari 3 halaman

UEFA Conference League

 

Selain Liga Champions, SCTV juga akan menyiarkan final UEFA Conference League yang menghadirkan laga Fiorentina melawan West Ham United. Laga ini akan berlangsung di Stadion Fortuna Arena, Praha, Kamis, 8 Juni 2023, dan disiarkan live oleh SCTV mulai pukul 01:45 WIB.

Fiorentina lolos ke final setelah mengalahkan Basel. Wakil Italia itu meraih tiket ke partai puncak usai unggul agregat 4-3.

Sedangkan West Ham United menyingkirkan Alkmaar Zaanstreek. Klub Inggris itu menang lolos ke final setelah menang agregat 3-1.

 

Video Populer

Foto Populer