Sukses


Liga Italia: Dampak Dipecatnya Paolo Maldini dan Ricky Massara, 4 Bintang AC Milan Ngambek

Bola.com, Milan - AC Milan tengah dilanda masalah yang cukup pelik. Manajemen Rossoneri baru saja memecat dua legenda klub, Paolo Maldini dan Ricky Massara dari posisi direktur.

Dipecatnya Maldini dan Massara disebut sebagai buntut dari cekcok yang terjadi antara mereka dengan Gary Cardinale. Nama terakhir adalah pemilik saham mayoritas AC Milan saat ini.

Dipecatnya Paolo Maldini dan Ricky Massara membuat fans AC Milan murka. Mereka marah karena dua sosok itu dirasa memiliki peran penting dalam kebangkitan Rossoneri dalam beberapa musim terakhir.

Rupanya, bukan hanya suporter AC Milan yang ngamuk dengan pemecatan Maldini dan Massara. Beberapa media Italia menyebut ada empat pemain Rossoneri yang juga tak senang dengan pemecatan itu.

2 dari 4 halaman

Duo Prancis

Media asal Italia, La Repubblica menyatakan dua bintang Timnas Prancis yang saat ini dimiliki AC Milan, Theo Hernandez dan Mike Maignan tak senang dengan pemecatan Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Media yang sama bahkan menyebut dua pemain itu memiliki opsi untuk hengkang dari AC Milan akibat keputusan pemecatan kontroversial itu.

Chelsea disebut sudah memantau situasi Mike Maignan. Klub berjulukan The Blues itu memang membutuhkan sosok kiper utama baru yang bisa menjadi andalan di bawah mistar gawang.

Sementara itu kualitas Theo Hernandez sudah teruji. Akan banyak klub yang berminat jika ia hengkang dari AC Milan.

3 dari 4 halaman

Baru Perpanjang Kontrak

Rafael Leao adalah pemain selanjutnya yang dikabarkan tak senang dengan keputusan AC Milan mendepak Paolo Maldini dan Ricky Massara. Leao bisa saja angkat kaki dari San Siro.

Padalah, Rafael Leao baru saja melakukan penandatanganan kontrak jangka panjang dengan AC Milan. Kontrak baru Rafael Leao di AC Milan akan mengikatnya di klub tersebut hingga Juni 2028.

Banyak klub yang berminat pada Rafael Leao. Misalnya ada Manchester City dan Paris Saint-Germain.

4 dari 4 halaman

Sandro Tonali

Satu nama lain yang kabarnya kurang senang dengan pemecatan yang dialami Paolo Maldini dan Ricky Massara dalah Sandro Tonali. Diketahui, Tonali memang punya kedetakan dengan Maldini.

Legenda Milan itu lah yang meyakinkannya pindah dari Brescia ke San Siro pada September 2020. Ketika pertama kali tiba di AC Milan, nilai pasar Sandro Tonali hanya ada di kisaran angka 25 juta euro.

Kini pada usianya yang masih 23 tahun, nilai pasar Sandro Tonali sudah meningkat dua kali lipat.

Video Populer

Foto Populer