Sukses


VIDEO: West Ham Juara UEFA Conference League Setelah Taklukkan Fiorentina 2-1

Bola.com, Jakarta West Ham United meraih juara UEFA Europa Conference League 2022/2023 setelah mengalahkan Fiorentina skor 2-1 dalam partai final di Fortuna Arena, Praha, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB.

Laga berlangsung terbuka sejak awal babak pertama. Baik Fiorentina maupun West Ham saling melancarkan serangan. Namun, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Menit ke-34, terjadi insiden pelemparan benda dari tribun suporter West Ham ke arah Cristiano Biraghi. Akibatnya, darah segar mengucur dari kepala Biraghi. Laga pun sempat terhenti beberapa menit.

Di akhir babak pertama, Fiorentina sempat mencetak gol lewat aksi Jovic yang mencocor bola muntah. Namun, wasit menganulirnya karena Jovic sudah lebih dahulu offside. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tempo tinggi permainan masih berlanjut. Menit ke-60, Biraghi terlihat menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Para pemain West Ham pun meminta penalti.

Setelah melihat monitor VAR di pinggir lapangan, wasit Carlo del Cerro dari Spanyol memutuskan untuk memberi penalti kepada West Ham. Benrahma pun sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan sempurna. West Ham memimpin 1-0.

Keunggulan West Ham hanya bertahan lima menit. Fiorentina sukses membuat skor kembali menjadi imbang berkat gol Bonaventura pada menit ke-67. Tembakan volinya tak mampu dibendung Alphonse Areola.

West Ham sukses memastikan kemenangan berkat gol Bowen pada menit ke-90. Menerima umpan terobosan Lucas Paqueta, Bowen lolos dari jebakan offside dan sukses menaklukkan Pietro Terracciano.

Berkat hasil ini, West Ham pun berhak mengangkat trofi UEFA Europa Conference League musim ini dan berhak tampil di Liga Europa musim depan. Sementara itu, Fiorentina harus puas dengan posisi runner-up.

Video Populer

Foto Populer