Sukses


5 Transfer Heboh Musim Panas 2023: Lionel Messi Melipir ke Amerika, Benzema dan Kante Makin Tajir di Arab Saudi

Bola.com, Jakarta Bursa transfer pemain musim panas 2023 diwarnai dengan banyak kehebohan. Transfer-transfer besar sudah terjadi termasuk yang ditunggu-tunggu, Lionel Messi.

Terbaru adalah kepindahan Lionel Messi ke klub Amerika Serikat, Inter Miami. Messi mengumumkan destinasi barunya itu pada Kamis (8/6/2023) setelah kontraknya di PSG tuntas.

“Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saya harus pergi ke liga Amerika untuk sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati hari demi hari," kata Lionel Messi dalam wawancara dengan Mundo Deportivo dan Sport, dalam kutipan yang dilansir Barcelona Universal.

Messi sebelumnya dikaitkan dengan Barcelona dan klub Arab Saudi, Al Hilal. Barca tak mampu memboyongnya karena masalah finansial. Sementara Al Hilal, yang kabarnya menawarkan 400 juta euro semusim, belum menjadi pilihan bintang Argentina itu.

Berikut ini daftar mega transfer musim panas 2023 selain Lionel Messi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Karim Benzema

Juara Liga Arab Saudi, Al Ittihad telah mengonfirmasi penandatanganan Karim Benzema dengan kontrak tiga tahun hingga 2026. Benzema diresmikan pada Rabu (7/6/2023).

Presiden Al Ittihad, Anmar Bin Abdullah Alhailae, menyebut perekrutan Benzema adalah tonggak bersejarah bagi klub yang bermarkas di Jeddah itu.

"Menandatangani pemegang Ballon d'Or saat ini dari Real Madrid adalah tonggak bersejarah lainnya untuk klub spesial ini," katanya.

"Karim Benzema adalah ikon sepak bola global, dia box office dan berada di puncak kekuatannya. Dia bergabung dengan klub dan liga yang sangat kompetitif di negara dengan ambisi besar baik di dalam maupun di luar lapangan," lanjutnya.

Benzema dikabarkan mendapat gaji sama dengan Cristiano Ronaldo, 400 juta euro per musim.

3 dari 5 halaman

N'golo Kante

Selain Benzema, Al Ittihad juga mendatangkan gelandang Chelsea, N'Golo Kante, hari Rabu (07/06/2023). 

Menurut Fabrizio Romano, N'Golo Kante telah menyelesaikan tes medis di London pada hari ini.

N'Golo Kante disebut Fabrizio Romano terikat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak tahun berikutnya bersama Al Ittihad.

"Dia menerima gaji 100 juta euro per musim," tulis keterangan Fabrizio Romano.

4 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. 

Gelandang Timnas Inggris tersebut akan menjalani tes medis di Santiago Bernabeu dalam beberapa hari mendatang.

Menurut The Athletic, Kamis (8/6/2023), Real Madrid dan Dortmund telah menetapkan biaya transfer Bellingham, yang akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Los Blancos dalam waktu yang tidak lama lagi.

Biaya transfer eks pemain muda Birmingham City itu mencapai €100 juta. Ini menjadikannya sebagai satu di antara transfer termahal sepanjang masa Real Madrid.

Real Madrid pun sukses membuat klub peminat Bellingham gigit jari, dari Liverpool hingga Manchester City.

5 dari 5 halaman

Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister merampungkan kepindahannya ke Liverpool. Nantinya, pemain Timnas Argentina itu akan teken kontrak sampai Juni 2028. Alexis Mac Allister berburu dengan waktu untuk bisa segera menjadi pemain Liverpool.

Setelah itu, Alexis Mac Allister akan langsung bergabung dengan Timnas Argentina untuk melakoni laga FIFA Matchday.

Argentina akan menghadapi Australia di Beijing, China (15/6/2023) dan Timnas Indonesia (19/6/2023). Alexis Mac Allister masuk dalam skuad yang akan memperkuat La Albiceleste.

Video Populer

Foto Populer