Sukses


2 Tim Italia Keok di Final Kompetisi Eropa: Selanjutnya Inter Milan, Bisa Enggak Nih Kalahkan Man City di Partai Puncak Liga Champions?

Bola.com, Jakarta - Tim Serie A Liga Italia menempatkan tiga wakil di final kompetisi Eropa pada musim 2022/2023. Fiorentina mentas di partai puncak UEFA Conference League. 

Sementara AS Roma tampil di final Liga Europa plus Inter Milan yang akan bersua Manchester City di final Liga Champions. 

Sayangnya dua dari total tiga tim Liga Italia yang mentas di final kompetisi Eropa harus berakhir dengan kegagalan. 

Diawali AS Roma yang harus menyerah dari Sevilla melalui adu penalti di final Liga Europa. Terbaru, Fiorentina dikandaskan West Ham dengan skor 1-2 di partai puncak UEFA Conference League. 

Apakah ini indikasi Inter Milan juga akan menelan kekalahan dari Man City? 

2 dari 3 halaman

Man City Unggulan, tapi..

Menilik kekuatan skuad, tentu Man City jauh lebih unggul ketimbang Inter Milan. Artinya, menuju final di Istanbul, Turki, anak asuh Pep Guardiola berstatus favorit. 

Namun pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menegaskan skuadnya akan coba membalikkan semua pediksi. Dia ingin menuntaskan mimpi menjadi juara Liga Champions. 

"Bagi kami, ini adalah mimpi, tetapi kami selalu meyakininya. Saya bangga berada di sini. Tidak ada yang memberi kami apa pun, kami pantas mendapatkan semua yang telah kami raih," kata Simone Inzaghi. 

"Dan sekarang impian untuk bermain di final telah menjadi kenyataan. Itu merupakan jalan yang luar biasa dan memenangkan derby di semifinal membawa kepuasan tersendiri," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Sukses Inter Milan di Liga Champions

Kebetulan kali terakhir tim Serie A yang sukses menjadi juara Liga Champions adalah Inter Milan. 

Pada tahun 2010, Inter Milan sukses mengandaskan Bayern Munchen dengan skor 2-0. 

Nerazzurri pun yang kala itu dilatih oleh Jose Mourinho sukses meraih treble winners. 

 

Video Populer

Foto Populer