Sukses


Prediksi Kawasaki Frontale Vs Sanfrecce Hiroshima di J1 League: Viola Menapaki Jalan ke Puncak

Bola.com, Jakarta - Sanfrecce Hiroshima pernah jadi raja di Jepang dalam urusan sepak bola. Klub yang dijuluki Viola tersebut pernah tiga kali menjadi juara J1 League dalam empat musim.

Pencapaian itu diukir Sanfrecce Hiroshima ketika masih dilatih Hajime Moriyasu yang saat ini menangani Timnas Jepang. Mereka jadi juara pada edisi 2012, 2013, dan 2015 lalu.

Setelah itu, Sanfrecce Hiroshima tak pernah lagi berhasil meraih trofi juara, hal yang mungkin saja berubah musim ini. Dari 16 pekan awal Meiji Yasuda J1 League 2023, Sanfrecce sudah mengoleksi 29 poin.

Torehan tersebut membuat mereka kini berada di urutan keempat klasemen sementara J1 League musim ini. Sanfrecce Hiroshima terpaut empat poin dari Vissel Kobe di puncak klasemen dan Yokohama F. Marinos di urutan kedua.

 

2 dari 5 halaman

Berpeluang Tempel Papan Atas

Meski bukan tim unggulan seperti Vissel, Marinos, ataupun Nagoya Grampus, Sanfrecce Hiroshima mampu tampil apik dan stabil berada di papan atas klasemen Liga Jepang.

Dilatih pria asal Jerman, Michael Skibbe, Sanfrecce sempat menorehkan lima kemenangan beruntun pada Maret sampai April lalu. Hasil itu membuat mereka masuk persaingan meraih gelar juara J1 League musim ini.

Kemenangan pada pekan ke-17 akan membawa Viola semakin mendekati Vissel Kobe dan Yokohama F. Marinos, dan sekaligus menapaki jalan untuk bisa kembali menguasai Liga Negeri Sakura.

 

3 dari 5 halaman

Duel Tak Mudah

Namun, tugas mereka tak mudah. Sanfrecce Hiroshima harus bertandang ke markas Kawasaki Frontale di Kawasaki Todoroki Stadium, Minggu (11/6/2023) pukul 17.00 WIB.

Setelah era keemasan Sanfrecce satu dekade lalu, Kawasaki Frontale mampu bertransformasi menjadi tim yang disegani di Liga Jepang. Frontale berhasil merengkuh empat gelar juara dalam enam musim terakhir, yakni 2017, 2018, 2020, dan 2021.

Sayangnya, mereka gagal mempertahankan gelar J1 League pada musim lalu. Trofi juara sukses didapatkan Yokohama F. Marinos.

 

4 dari 5 halaman

Frontale Kembali Diperkuat Pemain Andalan

Setelah kehilangan banyak bintang mereka yang hijrah ke luar negeri seperti Reo Hatate hingga Kaoru Mitoma, penampilan Frontale memang cenderung menurun, termasuk musim ini.

Saat ini, tim asuhan Toru Oniki tersebut berada di posisi ke-10 klasemen dengan 21 poin, tertinggal delapan poin dari Sanfrecce Hiroshima dan angka 12 dari Vissel Kobe di puncak klasemen.

Meski begitu, bukan berarti Frontale tak punya harapan. Striker andalan eks Timnas Brasil, Leandro Damiao, semakin dekat dengan kesembuhan dari cedera yang diderita.

Selain itu, lini belakang Kawasaki Frontale kini semakin membaik dan jadi modal berharga untuk bisa merangkak naik di papan klasemen.

 

5 dari 5 halaman

Andalkan Douglas Vieira

Sementara itu, Sanfrecce Hiroshima mengandalkan Douglas Vieira yang sedang panas-panasnya. Pada musim ini, Douglas sudah mencetak enam gol,ditambah kompatriotnya asal Brasil, Ezequiel, yang sudah mencatat empat assist.

Apakah Sanfrecce Hiroshima akan mampu menang dan membuka jalan mereka untuk bisa menjadi juara? Ataukah Kawasaki Frontale yang akan kembali menunjukkan belum habis dan siap kembali jadi penguasa?

Jawabannya hanya ada di Meiji Yasuda J1 League 2023, dengan laga ini disiarkan langsung di channel YouTube J.League Inetrnational, Minggu (11/6/2023) pukul 17.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer