Sukses


10 Pemain Paling Kreatif di Liga Top Eropa Musim Ini, Nomor Satu Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola tidak hanya dituntut memiliki skill bagus, kerja keras, hingga kecepatan, tetapi juga kecerdasan. Pemain cerdas bisa menjadi otak permainan tim.

Dengan kecerdasan membaca permainan, pesepak bola kreatif bisa menjadi penentu untuk membangun bahkan mengubah skema bermain timnya. Dari jutaan pemain sepak bola di dunia ini, ada sejumlah pemain yang kreatif di lapangan hijau.

Para pemain ini seperti penyihir di lapangan hijau yang tampil memukau rekan, lawan, dan penonton yang menyaksikannya. Aksi-aksinya saat membawa bola, memberikan umpan hingga melakukan tendangan terkadang di luar pemikiran pemain lainnya.

Menurut data dari Planet Football, ada 10 pesepak bola paling kreatif dari lima liga teratas di Eropa musim ini. Siapakah para pemain paling kreatif itu?

Berikut saja simak 10 pemain sepak bola paling kreatif dari lima liga top Eropa musim ini. Setiap pemain mendapatkan nilai dari upaya melakukan tembakan mengarah ke gawang, umpan kunci, take-on alias drible bola ke jantung pertahanan lawan hingga mengatur serangan.

 

2 dari 11 halaman

10. Antoine Griezmann

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berada di urutan kesepuluh dengan nilai 158 dari aksinya menciptakan peluang musim ini. Sayangnya, Atletico justru melempem saat tersingkir cepat di Liga Champions.

 

3 dari 11 halaman

= 8. Benjamin Bourigeaud

Ada dua nama yang menempati posisi kedelapan karena sama-sama mengantongi nilai 161, di antaranya adalah pemain Stade Rennais, Benjamin Bourigeaud.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak 15 gol di Ligue 1 untuk membantu timnya mendapat tiket ke Eropa.

 

4 dari 11 halaman

= 8. Bukayo Saka

Bukayo Saka yang menjadi aktor kebangkitan Arsenal musim ini juga mendapatkan nilai 161. Musim ini, Saka mencetak 14 gol dan 11 assist meski Arsenal gagal juara Premier League dan hanya berada di posisi runner-up.

 

5 dari 11 halaman

= 6. Jonas Hofmann

Posisi keenam juga diisi dua pemain yang sama-sama memiliki nilai 163. Satu di antaranya adalah winger Borussia Monchengladbach, Jonas Hofmann. Meski klubnya tidak konsisten, Hofman mampu menyarangkan 12 gol dan sembilan assist di Bundesliga.

 

6 dari 11 halaman

= 6. Martin Odegaard

Sejajar dengan Jonas Hofmann ada gelandang serang Arsenal, Martin Odegaard. Pemain asal Norwegia itu juga berperan penting dalam kesuksesan Arsenal musim ini, kapten The Gunners itu mengemas 15 gol dan memberikan delapan assist.

 

7 dari 11 halaman

5. Remy Cabella

Memasuki posisi lima besar, ada playmaker Lille, Cabella, yang mendapat nilai 174. Pemain asal Prancis ini memiliki 17 keterlibatan gol bagi klubnya.

 

8 dari 11 halaman

4. Kevin De Bruyne

Sangat mengejutkan saat melihat Kevin De Bruyne tidak masuk ke posisi tiga besar melainkan di peringkat keempat dengan nilai 176. Pemain Belgia berusia 31 tahun tersebut membantu Manchester City juara Premier League dengan tujuh gol dan memberikan 18 assist.

 

9 dari 11 halaman

3. Kieran Trippier

Bek kanan Newcastle United Kieran Trippier mencatatkan nilai 178 dari aksinya di Premier League musim ini. Meski sebagai seorang bek, Trippier mencatat 4,79 tembakan yang dibuat per pertandingan.

 

10 dari 11 halaman

2. Lionel Messi

Tempat kedua pada daftar ini jatuh ke tangan Messi dengan nilai 189. Dia membukukan 21 gol dan memberikan 20 assist dalam 41 penampilan untuk pemenang Ligue 1, serta membantu Argentina juara Piala Dunia.

 

11 dari 11 halaman

1. Bruno Fernandes

Mungkin mengejutkan melihat gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mendapat nilai 219 dari aksinya selama musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu menciptakan rata-rata lima tembakan per pertandingan.

Sumber: SportBible

Video Populer

Foto Populer