Sukses


3 Pemain Anyar Inter Milan yang Sanggup Memberi Kontribusi Apik Musim Ini: Bawa Nerazzurri OTW Juara Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Inter Milan menjadi salah satu wakil Italia yang cukup sukses di musim 2022/2023. Satu gelar sudah berhasil mereka raih, yaitu Coppa Italia dengan menggasak Fiorentina.

Inter Milan masih punya peluang menambah trofi bergengsi musim ini. Yaitu Liga Champions. Ya, pasukan Simone Inzaghi akan menghadapi Manchester City pada laga final di Stadion Ataturk, Istanbul, Minggu (11/6/2023) dini hari pukul 02.00 WIB nanti.

Tim berjulukan Nerazzurri melangkah ke final setelah menyingkirkan rival sekota, AC Milan lewat agregat kemenangan 3-0 di semifinal. Jika berhasil juara, maka akan menjadi koleksi Liga Champions keempat bagi Inter sepanjang sejarah.

Kiprah apik Inter Milan musim ini juga tidak bisa dipisahkan dari rekrutan baru mereka pada musim panas 2022. Yuk simak siapa saja pemain anyar yang memberi kontribusi positif bagi Nerazzurri?

2 dari 6 halaman

Joaquin Correa

Joaquin Correa sejatinya telah membela Inter Milan sejak musim lalu. Namun, musim lalu pemain berkebangsaan Argentina ini hanya berstatus pemain pinjaman dari Lazio. Correa dipinjam hingga akhir musim oleh Inter Milan.

Ia mampu menampilkan performa apik dengan mencatatkan 36 penampilan dan mencetak 6 gol serta 2 assist. Akhirnya, pemain yang berposisi penyerang ini dipermanenkan Nerrazzuri dengan biaya 27 juta euro atau setara dengan Rp419 miliar pada musim panas ini.

Joaquin Correa telah bermain sebanyak 26 kali di Serie A sepanjang musim ini dengan mencetak tiga gol dan satu assist. Sementara di Liga Champions ia mencetak 1 gol dari sembilan pertandingan.

3 dari 6 halaman

Andre Onana

Setelah kontraknya habis bersama Ajax Amsterdam, Andre Onana lantas berstatus free agent pada musim panas 2022. Pemain yang berposisi penjaga gawang ini akhirnya didatangkan Inter Milan secara gratis pada musim panas ini.

Kehadiran kiper asal Kamerun ini tentu akan menggantikan Samir Handanovic yang kini telah dimakan usia. Pemain berusia 26 tahun ini dikontrak jangka panjang oleh Inter Milan hingga Juni 2026 mendatang.

Andre Onana berhasil menjadi pilihan pertama Simone Inzaghi. Buktinya ia bermain 24 kali di Serie A dan mencatat 8 kali cleansheet. Sementara di Liga Champions ia bermain sembilan kali.

4 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Selain Andre Onana, Inter Milan juga berhasil mendapatkan Henrikh Mkhitaryan secara gratis dari AS Roma pada musim panas ini. Pemain asal Armenia ini tak memperpanjang kontraknya bersama Giallorossi.

Meski kini telah berusia 33 tahun, Mkhitaryan berhasil membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League pada musim lalu. Tenaga Mkhitaryan tentu masih dibutuhkan oleh skuad Inter Milan. Ia lantas dikontrak selama 2 musim hingga Juni 2024 mendatang.

Henrikh Mhkitaryan sulit tergantikan dengan catatan 31 caps di Serie A musim ini dan mencetak tiga gol. Adapun di Liga Champions ia telah 12 kali bermain dan mencetak dua gol.

Sumber: Transfermarkt

5 dari 6 halaman

Tebak Juara Liga Champions Musim Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425
6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Liga Champions 2022/2023

Minggu, 11 Juni 2023

Video Populer

Foto Populer