Sukses


Tepati Janji usai Napoli Scudetto, Fabio Cannavaro Genjot Sepeda Sejauh 254 Kilometer

Bola.com, Jakarta - Bek legendaris Italia, Fabio Cannavaro baru saja menepati janjinya dengan bersepeda berjarak ratusan kilometer. Ia harus melakukan itu setelah Napoli keluar sebagai pemenang scudetto alias juara Serie A 2022/2023.

Fabio Cannavaro bersepeda sejauh 254km sebagai bentuk taruhan Napoli memenangkan scudetto. Ia membagikan aksinya ini melalui akun Instagram pribadinya.

Sang pemenang Piala Dunia dan Ballon d'Or menepati janjinya untuk bersepeda dari Roma ke Naples jika klub kampung halamannya Napoli keluar sebagai juaranya.

Hasilnya memang seperti yang kita lihat bersama. Napoli menjuarai Liga Italia musim ini dengan mengoleksi 90 poin dari 38 laga. Il Partenopei berhasil mengakhiri puasa juara sejak terakhir kali pada tahun 1990.

2 dari 5 halaman

Penantian Panjang

Fabio Cannavaro lahir dan besar di Naples sekaligus pernah berkiprah untuk Napoli, sama seperti adiknya Paolo. Kemudian Cannavaro pindah ke Parma, Inter, Juventus dan Real Madrid.

Sekarang ia berusia 49 tahun, dia tetap menjadi penggemar setia Partenopei dan telah berjanji untuk bersepeda dari Roma ke Naples jika tim tersebut memenangkan gelar Serie A setelah penantian selama 33 tahun.

3 dari 5 halaman

Butuh Waktu Hampir 7 Jam

Ketika Luciano Spalletti dan anak buahnya mencapai tujuan itu, Cannavaro harus menepati janjinya, menempuh jarak 254km dengan sekelompok teman dalam perjalanan yang memakan waktu enam jam 55 menit.

Melihat aksi yang dilakukannya, Cannavari sepertinya masih menjaga kondisi kebugaran. Bersepeda dengan jarak ratusan kilo dibutuhkan kondisi fisik yang prima sepertinya, meski sudah tidak lagi menjadi atlet.

4 dari 5 halaman

Kiprah Napoli

Napoli menjalani musim yang menawan. Selain memenangkan scudetto untuk yang ketiga sepanjang sejarah klub, mereka juga menapaki perjalanan jauh di level Eropa.

Napoli mampu melaju ke perempat final Liga Champions 2022/2023. Namun langkah mereka dihentikan sesama klub Italia, AC Milan melalui agregat 2-1.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer