Sukses


Ambisi Besar Luka Modric usai Bawa Kroasia ke Final UEFA Nations League: Incar Trofi Pertama Level Timnas

Bola.com, Jakarta - Luka Modric ikut membawa negaranya Kroasia melaju ke final UEFA Nations League 2022/2023. Tim berjulukan Vatreni baru saja memastikan tiket ke final ajang tersebut.

Kroasia yang dipimpin Luka Modric menang meyakinkan 4-2 atas tuan rumah Belanda di babak semifinal. Pertandingan digelar di Stadion De Kuip, Rotterdam, Kamis (15/6/2023) dini hari WIB.

Belanda lebih dulu unggul lewat Donyell Malen di babak pertama. Memasuki babak kedua, Kroasia kemudian sukses mencetak dua gol balasan dan berbalik unggul 2-1.

Dua gol Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric lewat titik penalti dan Mario Pasalic memanfaatkan umpan dari Luka Ivanusec. Belanda lagi-lagi menyamakan skor menjadi 2-2 melalui Noa Lang.

Tapi Kroasia mampu mencetak dua gol pada babak perpanjangan waktu. Bruno Petkovic mencetak gol pada meit ke-98. Disusul eksekusi penalti Luka Modric di menit ke-116 sekaligus menang 4-2.

Kemenangan atas Belanda ini membuat Kroasia telah menjejakkan kaki ke babak final UEFA Nations League 2022/2023. Kroasia kini tinggal menanti pemenang duel antara Spanyol versus Italia yang baru akan bertanding Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

Layak Menang

Modric yang mendapat Player of The Match alias pemain terbaik dalam pertandingan ini. Ia mengatakan timnya tampil dengan baik dan layak untuk tampil ke final UEFA Nations League.

"Setelah Kramaric mencetak gol, kami meningkatkan performa kami maksimal dan bermain sangat baik. Sayang sekali kami kebobolan di menit terakhir, tapi kemudian kami menunjukkan karakter kami lagi di perpanjangan waktu," ungkapnya seperti dinukil dari uefa.com.

"Kami tidak takut tetapi memang benar bahwa beberapa momen dapat mengubah pertandingan ke arah yang berbeda, terutama gol itu di akhir waktu reguler."

3 dari 3 halaman

Trofi Pelengkap

Dengan lolosnya Kroasia ke final UEFA Nations League, membuat Luka Modric punya ambisi besar demi melengkapi kariernya di lapangan hijau.

Luka Modric merupakan pemain yang bergelimang trofi bersama klubnya Real Madrid. Namun ia belum pernah membawa negaranya Kroasia mengangkat piala.

Di Piala Dunia 2018, Modric dan kawan-kawan juga harus puas menjadi runner-up. Praktis jika berhasil meraih trofi UEFA Nations League, akan menjadi piala pertama bagi Modric di level Timnas.

"Sekarang penting untuk beristirahat dengan baik, untuk mempersiapkan dan menonton pertandingan besok untuk melihat siapa yang menunggu kami di final. Itu akan seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami untuk memenangkan trofi pertama untuk tim nasional," tegas Modric.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer