Sukses


5 Gelandang Muda Termoncer di Dunia Saat Ini: Pede, Mumpuni, dan Bermental Baja

Bola.com, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, lansekap sepak bola memunculkan gelandang muda bersinar di awal kariernya. Penampilan sang pemain berperan penting bagi timnya, juga mengguncang dunia.

Para gelandang muda ini telah memikat para penggemar. Mereka memiliki kecakapan teknis, kecerdasan taktis, dan kemampuan fisik saat bertarung di lini tengah.

Tidak hanya bakat yang luar biasa, para gelandang muda ini juga memiliki kedewasaan meski usianya masih belia. Alhasil, penikmat sepak bola disuguhi aksi generasi gelandang muda yang percaya diri, tenang dan mampu mendikte tempo pertandingan.

Dari sekian nama gelandang muda yang muncul di level tertinggi sepak bola, ada nama-nama yang mencuri perhatian publik. Siapakah nama-nama pemain tersebut?

Berikut lima gelandang terbaik di dunia yang usianya masih di bawah 27 tahun. Tanpa basa-basi lagi langsung saja simak nama-namanya hingga kiprahnya di lapangan hijau.

 

2 dari 6 halaman

5. Enzo Fernandez (Argentina/Chelsea)

Enzo Fernandez adalah gelandang muda berbakat yang bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023. Dia adalah pemain serb bisa yang bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah, serta memberikan dampak signifikan di Stamford Bridge.

Pemain berusia 22 tahun itu juga menonjol bagi Argentina dalam perjalanan menjuarai Piala Dunia 2022. Dia juga dinobatkan sebagai 'Pemain Muda Terbaik' pada turnamen yang berlangsung di Qatar.

 

3 dari 6 halaman

4. Pedri (Spanyol/Barcelona)

Gelandang muda Barcelona Pedri memiliki potensi menjadi pemain hebat sepanjang masa. Pada usia 20 tahun, dia sudah menjadi pesepak bola yang fenomenal dan telah mengumpulkan banyak pengalaman bermain di level tertinggi.

Dia memiliki jangkauan operan yang luar biasa dan mampu memilih rekan satu tim dengan akurasi yang tepat, bahkan dari jarak jauh. Visi dan kualitas teknis pemain asal Spanyol itu memungkinkannya menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya dengan mudah.

 

4 dari 6 halaman

3. Martin Odegaard (Norwegia/Arsenal)

Martin Odegaard melakukan pekerjaan hebat sebagai kapten Arsenal pada musim 2022/2023. Dia menjadi otak permainan Gunners yang kembali bangkit dan hampir menjadi juara Premier League meskipun gagal.

Pemain berusia 24 tahun ini mencetak 15 gol dan delapan assist di Premier League musim 2022/2023. Selain itu, gelandang asal Norwegia ini memiliki sentuhan magis pada bola dan kemampuan melewati area sempit.

 

5 dari 6 halaman

2. Rodri (Spanyol/Manchester City)

Rodri adalah pahlawan kemenangan Manchester City di final Liga Champions melawan Inter Milan lantaran mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut. Tidak hanya mampu mencetakk gol, pemain berusia 26 tahun ini juga salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

Dia telah menjadi andalan di starting XI Man City selama bertahun-tahun karena kerja keras tak kenal lelahnya di lini tengah. Rodri mengemas tiga gol dan tujuh assist dalam 55 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City pada musim 2022/2023.

 

6 dari 6 halaman

1. Jude Bellingham (Inggris/Borussia Dortmund)

Jude Bellingham benar-benar mengejutkan semua orang dengan kemampuannya pada usia 19 tahun. Bellingham merupakan gelandang serbabisa yang mampu bermain di berbagai posisi, antara lain gelandang tengah, gelandang bertahan, dan gelandang serang.

Dia dikenal karena keterampilan passingnya yang kuat, menggiring bola melewati lawan, dan kecepatan berlari. Remaja Inggris ini juga merupakan penekel yang baik dan memiliki tembakan yang bagus dari jarak jauh yang membuatnya mencetak 14 gol serta tujuh assist bagi Dortmund musim lalu.

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer