Sukses


Prediksi Timnas Inggris Vs Makedonia Utara di Kualifikasi Euro 2024: Alexander-Arnold Jadi Gelandang Lagi?

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan melanjutkan petualangan di kualifikasi Euro 2024. Pada Selasa (20/6/2023) dini hari WIB, The Three Lions akan menjamu Timnas Makedonia Utara di Old Trafford, Manchester.

Timnas Inggris sejauh ini menjalani start yang sempurna di Grup C kualifikasi Euro 2024. Tim asuhan Gareth Southgate selalu menang pada tiga laga awal di grup tersebut.

Terbaru, Timnas Inggris meraih kemenangan besar di kandang Timnas Malta. Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold tampil menarik perhatian pada laga itu.

Pemain berusia 24 tahun itu dimainkan oleh Gareth Southgate di posisi gelandang serang. Bahkan, Alexander-Arnold mendapatkan kehormatan dengan menggunakan nomor punggung 10 pada pertandingan itu.

Akan menarik untuk menanti keputusan pelatih Timnas Inggris pada laga nanti. Apakah ia akan kembali memainkan Trent Alexander-Arnold pada laga melawan Makedonia Utara?

2 dari 4 halaman

Tak Hanya Gol

Selama ini kita mengenal Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan. Posisi itu hampir selalu dimainkan Alexander-Arnold di Liverpool.

Namun, belakangan Alexander-Arnold memang mulai akrab dengan posisi gelandang serang. Posisi itu tampaknya bisa menjadi posisi yang konsisten dimainkan oleh Alexander-Arnold.

Pada laga melawan Malta misalnya, Alexander-Arnold mampu mencetak satu gol melalui tendangan dari luar kotak penalti. Ia juga mampu melepaskan satu umpan kunci pada pertandingan yang dimenangkan Inggris dengan skor 4-0 itu.

3 dari 4 halaman

Bisa Mengejutkan

Timnas Makedonia Utara memang inferior ketimbang Timnas Inggris. Mereka memiliki peringkat yang jauh di bawah Inggris.

Meski demikian, tim asuhan Blagoja Milevski tak bisa diremehkan bisa saja. Timnas Makedonia Utara bisa memberikan kejutan untuk Timnas Inggris pada laga nanti.

Ada beberapa pemain Timnas Makedonia Utara yang harus diwaspadai oleh Timnas Inggris. Misalnya ada Eljif Elmas, Ezgjan Alioski, dan Aleksandar Trajkovski.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Inggris (4-3-3): Jordan Pickford (Kiper), Kierran Trippier, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw (Belakang), Jordan Henderson, Kalvin Phillips, Trent Alexander-Arnold (Tengah), Bukayo Saka, Harry Kane, Jack Grealish (Depan).

Pelatih: Gareth Southgate

Timnas Makedonia Utara (4-3-3): Stole Dmitrievski (Kiper), Stefan Ristovski, Darko Velkovski, Gjoko Zajkov, Ezgjan Alioski (Belakang), Arijan Ademi, Eljif Elmas, Enis Bardhi (Tengah), Ljupco Doriev, Aleksandar Trajkovski, Milan Ristovski (Depan).

Pelatih: Blagoja Milevski

Prediksi Bola.com: 60-40

Live: RCTI Plus

Selasa, 20 Juni 2023

Pukul: 01.45 WIB

Video Populer

Foto Populer