Sukses


Kiper Legendaris Paraguay yang Jago Cetak Gol Ejek Kylian Mbappe: Biasa Saja Kalau Main di Amerika Selatan

Bola.com, Jakarta - Bomber muda asal Prancis, Kylian Mbappe, dianggap sebagai pesepak bola potensial yang akan menjadi penerus Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Namun, pandangan berbeda dilontarkan oleh kiper legendaris Paraguay, Jose Luis Chilavert.

Harus diakui bahwa Kylian Mbappe sudah dianggap sebagai satu di antara pemain teraik di dunia dalam enam tahun terakhir. Ia mencetak 148 gol dalam 176 penampilan untuk klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan Mbappe mampu tampil luar biasa untuk membawa Prancis melangkah ke final Piala Dunia 2022 dan mencetak hattrick di pertandingan final walau pada akhirnya kalah dari Argentina di laga puncak tersebut.

Sayangnya, semua kehebatan Kylian Mbappe tidak membuat mantan kiper Timnas Paraguay, Jose Luis Chilavert, terkesan.

Kiper yang jago mencetak gol semasa aktif bermain, dengan catatan 67 gol di level klub maupun tim nasional, melihat Kylian Mbappe akan kesulitan jika berkarier di Amerika Selatan.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Chilavert

"Saya ingin melihatnya bermain di La Paz, atau Quito, atau bermain di Brasil. Ketika bermain di sini, ia akan menjadi pemain yang biasa saja, mudah ditebak," tegas Jose Luis Chilavert kepada program radio Futbol de los Grandes seperti dilansir Goal.

"Tentu saja ia memiliki keuntungan dengan kecepatan yang dimilikinya, tetapi dengan seorang bek yang akan menghentikannya, kami bisa dengan tenang mengendalikannya," lanjut sang mantan kiper itu mengenai Kylian Mbappe.

 

3 dari 3 halaman

Punya Catatan Luar Biasa

Komentar Chilavert memang pada akhirnya membuat banyak pihak tidak akan setuju. Apalagi kehebatan Kylian Mbappe sudah sampai membuat Real Madrid benar-benar menginginkannya.

Kylian Mbappe dikenal sebagai pemain yang memiliki banyak rekor individu di lapangan hijau, baik bersama klub di level domestik maupun di level internasional bersama Timnas Prancis.

Mbappe juga telah menjuarai Piala Dunia pada 2018 di Rusia. Ia diyakini bakal benar-benar menjadi pemain hebat dalam dua atau tiga tahun lagi.

Sumber: Goal

Video Populer

Foto Populer