Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Prancis Menang Tipis, Inggris Gulung Makedonia Utara

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis meraih kemenangan tipis saat bersua Yunani pada laga keempat Grup B kualifikasi Piala Eropa 2024. Sementara itu. Timnas Inggris berhasil menggulung Makedonia Utara di Grup C.

Bermain di Stade de France, Selasa (20/6/2023) dini hari WIB, Prancis tampil menekan sejak bola digulirkan. Les Blues mencatatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik Yunani.

Timnas Prancis juga melepaskan 19 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Yunani memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Timnas Prancis hanya mampu menang 1-0 atas Yunani. Gol tunggal kemenangan Les Blues dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-55 lewat eksekusi penalti.

Dalam duel ini, Timnas Yunani juga bermain dengan 10 orang sejak menit ke-69. Konstantinos Mavropanos harus menyudahi duel lebih awal karena melakukan tekel keras kepada striker Timnas Prancis, Randal Kolo Muani.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Timnas Inggris Pesta Gol

Pada laga lain di Grup C, Timnas Inggris meladeni Makedonia Utara di Old Trafford, Selasa dini hari WIB. Bermain di kandang Manchester United tersebut, Tim Tiga Singa sukses pesta tujuh gol ke gawang Makedonia.

Bukayo Saka tampil sebagai bintang kemenangan Timnas Inggris dengan torehan hattrick nya pada menit ke-38, 47', dan 51'.

Adapun empat gol lainnya miliki Inggris disarangkan Harry Kane pada menit ke-29 dan 73', )Marcus Rashford menit ke-45, dan Kalvin Phillips menit ke-64.

Torehan tersebut membuat The Three Lions semakin kukuh di puncak Grup C dengan nilai 12, hasil dari empat kemenangan beruntun. Sementara itu, Makedonia Utra di peringkat keempat dengan koleksi tiga poin.

Sama seperti Inggris, Timnas Prancis juga masih sempurna di Grup B. Les Blues mengoleksi 12 poin, setelah memetik empat kemenangan berturut-turut. Mereka unggul enam poin atas Yunani di posisi kedua.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan:

Grup B

  • Prancis 1-0 Yunani
  • Irlandia 3-0 Gibraltar

Grup C

  • Inggris 7-0 Makedonia Utara

Grup D

  • Turki 2-0 Wales

Grup H

  • Irlandia Utara 0-1 Kazakhstan
  • Slovenia 1-1 Denmark

Grup I

  • Belarus 2-1 Kosovo
  • Israel 2-1 Andorra
  • Swiss 2-2 Rumania

Video Populer

Foto Populer