Sukses


Daftar Transfer Pemain Top Eropa ke Liga Arab Saudi pada Musim Panas 2023: Karim Benzema Susul Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Arab Saudi membuah heboh bursa transfer musim panas tahun ini. Sejumlah pemain top Eropa diboyong ke negara Raja Salman tersebut, satu di antaranya adalah Karim Benzema.

Striker asal Prancis tersebut memutuskan angkat kaki dari Real Madrid pada musim panas tahun ini. Karim Benzema enggan memperpanjang kontraknya bersama Madrid yang rampung pada 30 Juni 2023.

Berstatus bebas transfer, Benzema diincar sejumlah klub Eropa, Arab Saudi, dan juga Amerika Serikat. Hingga akhirnya, Karim Benzema memutuskan bergabung ke klub papan atas Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Dengan bergabung ke Al Ittihad, Benzema menyusul mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun berbeda dengan Karim Benzema, kapten Timnas Portugal itu hengkang ke Al Nassr.

Berikut ini adalah aktivitas transfer klub Liga Arab Saudi yang sukses menggaet pemain bintang Eropa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Karim Benzema

Pemain berusia 35 tahun tersebut resmi bergabung dengan Al Ittihad pada 6 Juni 2023. Karim Benzema sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim, dan menerima bayaran Rp 3,1 triliun per tahun.

Kehadiran Benzema diprediksi bakal membuat lini serang Al Ittihad semakin tajam. Saat ini, juara Liga Arab Saudi musim lalu tersebut sudah memiliki empat striker, satu di antaranya adalah Romarinho.

 

3 dari 4 halaman

N'Golo Kante

Al Ittihad benar-benar aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini dalam belanja pemain. Mendapat suntikan dana dari Public Investment Fund (PIF), Al Ittihad bisa menawarkan gaji selangit kepada pemain bintang Eropa.

Setelah Karim Benzema, klub yang dijuluki Nadi Al-Sha'ab tersebut meminang N'Golo Kante secara gratis, setelah durasi kerjanya di Chelsea berakhir pada 30 Juni 2023.

Al Ittihad memberikan kontrak berdurasi empat musim kepada Kante. Selain itu, mereka juga menggaji gelandang asal Prancis tersebut hingga Rp 1,2 triliun per tahun.

 

4 dari 4 halaman

Ruben Neves

Durasi kerja Neves bersama Wolverhampton Wanderers berakhir pada 30 Juni 2024. Namun, gelandang asal Portugal tersebut menolak memperpanjang kontraknya bersama The Wolves.

Situasi tersebut membuat Ruben Neves sempat dikaitkan dengan beberapa klub seperti Manchester United dan Barcelona. Namun, pemain berusia 26 tahun itu memilih untuk berkarier di luar Eropa.

Neves menerima tawaran untuk bergabung dengan Al Hilal pada 24 Juni 2023. Ruben Neves ditebus Al Hilal dari Wolverhampton dengan banderol 55 juta euro, dan mendapatkan kontrak hingga 2026.

Sumber: ESPN

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer