Sukses


Liga Italia: Saran Kalidou Koulibaly untuk Victor Osimhen, Tetap Bertahan di Napoli?

Bola.com, Jakarta - Victor Osimhen menjadi buruan banyak klub Eropa pada bursa transfer musim panas 2023. Penyerang berusia 24 tahun itu tampil impresif pada musim 2022/2023.

Eks kapten Napoli, Kalidou Koulibaly berbicara mengenai Victor Osimhen. Ia mengaku memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Osimhen.

Beberapa kali, Kalidou Koulibaly mengaku pernah ngobrol dengan Osimhen. Pemain asal Nigeria itu disebut meminta beberapa saran.

“Kami berbicara sesekali dan jika dia butuh bicara, dia akan menelepon saya,” ujar Koulibaly dilansir dari Football Italia.

Victor Osimhen adalah pemain penting, di antara yang terbaik di dunia. Gennaro Gattuso membantu kinerja Osimhen," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Merasa Bebas

Victor Osimhen menurut Kalidou Koulibaly telah tumbuh menjadi penyerang yang hebat. Meski tak lepas dari bantuan para pelatih termasuk Luciano Spalletti.

Namun, menurut Koulibaly, Osimhen seharusnya tak bergantung dengan siapa pun saat ini. Ia bisa memutuskan sendiri mengenai kelanjutan kariernya.

"Luciano Spalletti adalah titik balik baginya dan sekarang dia tidak membutuhkan siapa pun. Dia harus merasa bebas untuk memilih tanpa mendengarkan orang lain. Itulah satu-satunya cara agar tidak menyesal," saran Koulibaly.

3 dari 4 halaman

Peningkatan

Lebih lanjut, Kalidou Koulibaly berbicara mengenai Serie A. Eks pemain Chelsea itu menyebut ada peningkatan dari liga sepak bola level tertinggi di Italia itu.

Pada musim 2022/2023, ada tiga wakil Italia yang berlaga di final kompetisi antarklub Eropa. Meski Fiorentina, Inter Milan, dan AS Roma mengalami kekalahan.

“Napoli adalah favorit karena mereka memenangkan gelar Serie A dengan selisih besar, tetapi semua orang akan menunggu mereka dan semua orang akan merekrut pemain baru. Serie A membaik dan tiga finalis Eropa menunjukkannya," kata Koulibaly.

4 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Mulai musim 2023/2024, Napoli akan memulai era baru. Mereka tak lagi ditukangi oleh Luciano Spallettti.

Sebagai gantinya manajemen Il Partenopei menunjuk Rudi Garcia sebagai allenatore baru. Koulibaly yakin dengan kualitas yang dimiliki Garcia.

"Butuh waktu untuk berganti pelatih, tapi Rudi Garcia sangat mengenal liga Italia. Ini tantangan besar baginya dan dia bisa melakukan hal-hal hebat bahkan jika itu semua bergantung pada pasar," tandas Kalidou Koulibaly.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer