Sukses


Mohamed Salah Berpotensi ke Arab Saudi, Jadi Rekan Cristiano Ronaldo atau Kalidou Koulibaly?

Bola.com, Jakarta - Pergerakan klub-klub Arab Saudi untuk menambah pemain elite Eropa pada musim depan. Kini yang terbaru penyerang Liverpool, Mohamed Salah, juga menjadi rebutan dua klub Arab Saudi.

Bintang Liverpool itu ternyata punya peminat dari Saudi Pro League. Jurnalis Rudy Galetti, menyebut ada dua klub yang tertarik mendapatkan Mohamed Salah.

Al Hilal menjadi salah satu dari dua tim yang dimaksud. Padahal klub Arab Saudi itu mengamankan jasa Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly.

Tim kedua yang tertarik mendatangkan Mohamed Salah adalah Al Nassr. Klub ini merupakan pelopor tren mendatangkan pemain elite ke Arab Saudi, di mana mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo pada Januari 2023.

2 dari 5 halaman

Jadi Tandem Cristiano Ronaldo?

Pada Januari 2023 lalu jadi awal Arab Saudi mendapat sorotan dunia. Cristiano Ronaldo menjejakkan kakinya ke sana dengan bergabung ke Al Nassr.

Cristiano Ronaldo sendiri dipastikan menetap di Al Nassr untuk musim depan. Ia bakal diberikan oleh Al Nassr rekan-rekan yang lebih mumpuni.

Mohamed Salah kemungkinan bakal berduet Ronaldo di lini depan. Keduanya bahkan bisa membentuk trisula mematikan di Arab Saudi dengan Hakim Ziyech yang juga hampir pasti merapat.

3 dari 5 halaman

Baru Sebatas Tertarik

Kendati demikian, Galetti memastikan ketertarikan Al Hilal dan Al Nassr terhadap Mohamed Salah baru tahap awal. Belum ada rencana lebih lanjut yang akan diambil.

Apalagi memboyong Salah tidak seperti mendatangkan pemain-pemain elit yang sudah bergabung. Menebus Salah yang masih terikat kontrak di Liverpool tidak akan murah.

Sementara dari transfer-transfer yang sudah terjadi, tim-tim Liga Arab Saudi cenderung mengincar pemain-pemain yang kontraknya sudah habis atau membeli pemain dengan harga yang tidak terlalu mahal.

 

4 dari 5 halaman

Masih Terikat Kontrak

Saat ini, Mohamed Salah masih terikat kontrak bersama The Reds. Kontraknya berlaku hingga 2025.

Pemain timnas Mesir ini bahkan sebenarnya baru saja memperbarui kontraknya pada musim panas 2022 lalu. Jadi tidak ada urgensi bagi Liverpool untuk mendepaknya sekarang.

Selain itu, laporan Mirror meyakini bahwa Salah tidak akan ke mana-mana di musim panas 2023. Sang pemain masih berhasrat membantu Liverpool kembali ke puncak performa di musim depan.

Sumber: Rudy Galetti

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 28/6/2023)

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Arab Saudi

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer