Sukses


VIDEO: Cesc Fabregas Resmi Gantung Sepatu, Kini Melatih Klub Milik Orang Terkaya di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Arsenal, Barcelona dan Chelsea Cesc Fabregas telah resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari sepak bola sebagai pemain. Ia gantung sepatu di Como, klub Liga Italia Serie B yang dimiliki oleh salah satu perusahaan raksasa Indonesia, Djarum Group.

Gelandang berusia 36 tahun itu menutup kariernya setelah berhasil meraih Piala Dunia dan dua juara Piala Eropa bersama Timnas Spanyol. Tak berhenti di situ, dua gelar Liga Inggris bersama Chelsea dan satu trofi La Liga saat berseragam Barcelona.

Gelandang veteran itu bergabung dengan klub Serie B Italia Como musim panas lalu, setelah keluar dari AS Monaco, tetapi dia memilih untuk mengakhiri kariernya setahun lebih awal dari yang diharapkan.

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, dia diperkirakan akan mengambil peran kepelatihan bersama tim Como B, mulai musim 2023/2024 mendatang.

Sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola, ia telah mencatatkan 739 penampilan, mencetak 125 gol dan 217 assist. Terkahir, bersama Como 1907 di Serie B Italia, ia mencatatkan 17 penampilan dan menyumbang dua assist.

Dilabeli sebagai satu di antara gelandang terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola, Cesc Fabregas mengaku sedih meninggalkan dunia yang membesarkan namanya itu. Untuk berita selengkapnya, simak video berikut ini.

Video Populer

Foto Populer