Sukses


5 Laga Pramusim Pantang Dilewatkan pada Juli 2023: MU Vs Arsenal, AC Milan Hadapi Juventus, Real Madrid Kontra Barcelona

Bola.com, Jakarta - Masa pramusim kompetisi sepak bola tak pernah kehilangan penggemarnya. Apalagi masa pramusim sangat penting bagi klub untuk membentuk performa tim untuk musim mendatang.

Ini adalah momen di mana pelatih dan pemain bekerja sama untuk bisa menentukan taktik dan strategi yang akan menyempurnakan kemampuan agar sesuai dengan kebutuhan sistem permainan tim.

Masa pramusim juga penting bagi skuad karena para pemain akan punya waktu yang cukup untuk mendapat pemahaman yang sama dengan rekan satu tim.

Laga pramusim juga memungkinkan pemain baru untuk berintegrasi dengan mulus ke dalam tim dan beadaptasi dengan gaya dan filosofi permainan baru.

Kerja keras yang dilakukan selama pramusim biasanya sangat membantu tim untuk memiliki performa yang berdampak secara menyeluruh dalam kompetisi sesungguhnya.

Tim dengan latihan dan pertandingan pramusim yang baik biasanya memulai musim dengan intensitas yang tinggi dan memiliki momentum untuk meraih pencapaian yang luar biasa.

Banyak pertandingan persahabatan yang mempertemukan dua klub hebat berlangsung saat pramusim. Seperti dilansir oleh Sportskeeda, berikut lima pertandingan pramusim yang wajib untuk disaksikan pada Juli 2023.

2 dari 6 halaman

5. AC Milan vs Juventus, California, 27 Juli 2023

 

Perjalanan AC Milan pada musim 2022/2023 seperti campur aduk. Meski loyo dalam kampanye di Serie A, Rossoneri mampu tampil bagus di Liga Champions dan melaju hingga semifinal, di mana mereka akhirnya kalah dari rival sekotanya, Inter Milan, di kompetisi elite Eropa itu.

Sementara itu, Juventus mengalami musim yang buruk pada 2022/2023. Musim bagi Juventus rusak karena sejumlah kontroversi, terutama pemotongan poin.

Pada 27 Juli 2023, kedua klub Italia itu bertemu dalam laga pramusim di Dignity Health Sports Park di Carson, California. Kedua tim memiliki basis penggemar yang mendunia dan ini merupakan satu laga yang menarik banyak perhatian.

3 dari 6 halaman

4. Real Madrid vs Manchester United, Texas, 26 Juli 2023

 

Jika mengingat Michigan Stadium di Amerika Serikat pada 2014, ketika Manchester United menghadapi Real Madrid dalam laga pramusim, ada sekitar 109 ribu penonton yang hadir.

Ini menjadi laga pramusim dengan jumlah penonton terbanyak dalam era sepak bola modern, dan Red Devils menang 3-1.

Baik Real Madrid dan Manchester United memang memiliki kekuatan yang mendunia dan dianggap sebagai dua klub paling populer di muka bumi.

Real Madrid dan MU harus menjalani pramusim mereka untuk menguji para rekrutan baru dan bersiap untuk musim baru.

4 dari 6 halaman

3. Manchester City vs Bayern Munchen, Tokyo, 26 Juli 2023

 

Pada malam yang sama dengan duel Manchester United kontra Real Madrid, Man City juga menjalani laga pramusim yang menarik. The Citizens menghadapi Bayern Munchen di Stadion Nasional Jepang.

Man City baru saja menjalani musim yang luar biasa pada 2022/2023, di mana mereka memenangi treble, dengan merebut gelar juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Sementara itu, Bayern Munchen berhasil menyalip Borussia Dortmund untuk meraih gelar juara Bundesliga pada hari terakhir musim 2022/2023.

Mereka berharap bisa tampil lebih baik di Eropa dan laga ini akan menjadi ujian yang bagus bagi para pemain mereka ketika menghadapi sebuah tim dengan kualitas seperti Man City.

5 dari 6 halaman

2. Manchester United vs Arsenal, New Jersey, 22 Juli 2023

 

Manchester United dan Arsenal akhirnya tampak seperti tim yang serius lagi dan ini adalah kabar yang bagus bagi para penggemar Premier League.

Kedua raksasa Inggris itu sempat mengalami beberapa musim yang buruk, tetapi musim 2022/2023 menjadi sebuah musim yang menjanjikan bagi kedua tim.

Arsenal dan Manchester United secara berurutan finis di peringkat kedua dan ketiga di Premier League musim lalu.

The Gunners bahkan sempat memuncaki klasemen selama lebih dari 200 hari hingga akhirnya tergeser oleh Man City pada akhir musim.

Sementara itu, Manchester United memenangi trofi Carabao Cup dan berlaga di final Piala FA, di mana mereka kalah dari Man City di laga puncak.

Dengan performa yang diperlihatkan oleh Manchester United dan Arsenal pada musim lalu, kedua tim diharapkan bisa tampil lebih baik pada musim depan.

6 dari 6 halaman

1. Real Madrid vs Barcelona, Texas, 29 Juli 2023

 

Real Madrid memiliki empat pertandingan penting dalam tur pramusim mereka dan salah satu yang paling menarik adalah duel melawan Barcelona yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Juli 2023.

Kedua raksasa Liga Spanyol ini akan memainkan El Clasico di tanah Amerika dan ini akan menjadi laga pramusim paling luar biasa pada tahun ini.

Barcelona adalah juara bertahan La Liga Spanyol dan mereka tampil dominan pada kompetisi domestik musim lalu meski buruk ketika bermain di Eropa.

Sementara Real Madrid tidak dalam kondisi terbaik pada musim lalu dan berniat untuk mengubahnya pada musim ini.

Sumber: Sportskeeda

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • SportBites

  • Pramusim

  • Bola.com

  • Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer