Sukses


Carlo Ancelotti Sepakat Latih Timnas Brasil pada 2024, Copa America Jadi Ujian Perdana

Bola.com, Jakarta - Carlo Ancelotti telah sepakat untuk menangani Timnas Brasil pada Juni 2024. Don Carletto bakal langsung memimpin Tim Samba berlaga di Copa America 2024.

Kepastian Ancelotti duduk di kursi pelatih Timnas Brasil diungkap Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues. Namun, tak disebutkan secara pasti durasi kerja sang pelatih bersama Brasil.

Sebelum Carlo Ancelotti menjalankan tugasnya pada tahun depan, jabatan pelatih A Selecao diserahkan kepada Fernando Diniz. Nakhoda Fluminense itu akan memimpin Timnas Brasil berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

"Taktik bermain Diniz hampir mirip dengan pelatih yang akan mengambil alih Timnas Brasil di Copa America, Ancelotti," kata Rodrigues.

"Kami tidak menyebutnya sebagai pelatih sementara tim nasional. Diniz akan datang dan melakukan transisi di Timnas Brasil untuk Carlo Ancelotti," sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

Edisi Perdana

Bagi Carlo Ancelotti, Timnas Brasil akan menjadi negara pertama yang diasuhnya. Sejak terjun ke dunia kepelatihan pada 1992, Ancelotti belum sekalipun menangani timnas.

Dia pernah menjadi bagian staf pelatih Timnas Italia pada edisi 1992 sampai 1995. Namun ketika itu, Don Carletto hanya menjabat sebagai asisten pelatih.

Meski belum pernah mengasuh timnas sebuah negara, Carlo Ancelotti memiliki prestasi mentereng bersama sejumlah klub. Sejauh ini, dia sukses merengkuh 26 trofi juara ketika melatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Dengan segudang prestasi tersebut, Ancelotti diharapkan mampu membawa Timnas Brasil meraih gelar juara. Apalagi, Brasil sudah lama tak meraih titel Piala Dunia, setelah terakhir kali didapat pada 2002.

 

3 dari 4 halaman

Tinggal Semusim

Bakal menangani Timnas Brasil pada tahun depan, Carlo Ancelotti hanya tinggal semusim mengasuh Real Madrid. Kontrak pelatih berusia 64 tahun itu bersama El Real juga akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Memasuki musim terakhirnya bersama Los Blancos, Ancelotti ingin mempersembahkan trofi juara. Sejauh ini, dia sudah membawa Real Madrid meraih 10 gelar.

 

4 dari 4 halaman

Calon Pengganti

Kepergian Carlo Ancelotti membuat Madrid harus mencari suksesor yang tepat. Satu nama yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Ancelotti adalah Xabi Alonso.

Los Blancos terkesan dengan kinerja pelatih asal Spanyol tersebut bersama Bayer Leverkusen. Dalam waktu yang relatif singkat, Alonso berhasil membawa Die Werkself finish di peringkat enam klasemen akhir Bundesliga musim lalu, setelah sempat terpuruk di papan bawah.

Selain itu, Real Madrid juga bisa memulangkan Zinedine Zidane yang saat ini masih berstatus tanpa klub. Zidane pernah mengasuh Madrid pada 2016 - 2018 dan 2019 - 2021, dan mempersembahkan 11 titel juara.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer