Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Sempat Menolak, Kini Steven Gerrard Resmi Melatih Al Ettifaq

Bola.com, Jakarta - Steven Gerrard resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Al Ettifaq, klub yang berlaga di Liga Arab Saudi. Gelandang legendaris Liverpool dan Timnas Inggris itu resmi menjadi arsitek tim berjulukan Faris Ad-Dahna, Selasa (4/7/2023).

Usai dipecat sebagai manajer Aston Villa pada 20 Oktober 2022, Steven Gerrard tak menangani tim manapun. Berstatus pengangguran, legenda Liverpool itu coba didekati Al Ettifaq sejak Februari tahun ini.

Namun, dalam penawaran pertama dari Al Ettifaq mendapat penolakan dari Gerrard. Tak disebutkan secara pasti alasan mantan gelandang Timnas Inggris itu menolak ajakan mengasuh Al Ettifaq.

Meski begitu, manajemen Faris Ad-Dahna tak menyerah begitu saja untuk mendapatkan jasa Steven Gerrard. Hingga akhirnya, pelatih berusia 43 tahun tersebut luluh dengan penawaran yang diajukan Al Ettifaq. Namun, tak disebutkan secara pasti durasi kontrak dan gaji yang diterima Gerrard dari Al Ettifaq.

Karier sebagai pelatih dari seorang Steven Gerrard terbilang cukup baik. Ia sempat menangani Rangers pada tahun 2018. Di bawah asuhan pelatih berusia 43 tahun tersebut, Rangers tampil cukup impresif.

Steven Gerrard juga membawa Rangers menjuarai Liga Premier League Skotlandia 2020/2021, sekaligus menyudahi penantian selama 10 tahun. Setelah cabut dari Rangers pada November 2021, Gerrard kemudian hengkang ke Aston Villa. Sayangnya, kariernya tak semulus bersama Rangers, hingga akhirnya dia pun dipecat dari jabatan manajer Aston Villa.

Video Populer

Foto Populer