Sukses


VIDEO: Pemain Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe Umumkan Pensiun Jelang Piala Dunia Wanita 2023

Bola.com, Amerika Serikat Pemain Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe mengumumkan akan pension dari sepak bola. Hal tersebut diumumkan lewat media sosial milik pribadi pada Sabtu (8/7/2023).

Keputusan ini dibuat menjelang gelaran Piala Dunia Wanita 2023 yang akan berlangsung dalam itungan hari saja. Ini merupakan Piala Dunia terakhir untuk Megan Rapinoe.

Pemain berusia 38 tahun tersebut nantinya akan pension di akhir musim Liga Sepak Bola Wanita Amerika Serikat yang baru berakhir pada bulan Oktober 2023.

"Dengan rasa damai dan syukur yang mendalam, saya telah memutuskan bahwa ini akan menjadi musim terakhir saya memainkan permainan yang indah ini," ujar Megan Rapinoe di media sosial.

Rapinoe dan tim AS mengincar gelar ketiga berturut-turut saat Piala Dunia Wanita dimulai pada 20 Juli 2023 yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru.

Amerika Serikat akan menghadapi Wales dalam pertandingan uji coba terakhir pada hari Minggu (16/7/2023) di San Jose, California, sebelum berangkat ke Piala Dunia.

Pencapaian Megan Rapinoe terbilang luar biasa. Ia berhasil mendaaptkan Ballon d’Or dan Pemain Wanita Terbaik dari FIFA pada tahun 2019.

Tidak hanya itu, Megan Rapinoe juga memiliki catatan sejarah luar biasa bersama Timnas Wanita Amerika Serikat. Ia berhasil menempati posisi ketiga dengan assist terbanyak di AS.

Tentunya, Piala Dunia Wanita 2023 bersama Timnas Wanita Amerika Serikat akan menjadi target terakhir untuk Megan Rapinoe sebelum pension.

Video Populer

Foto Populer