Sukses


Liga Italia: Enggak Ada Diskon, Juventus Pasang Harga Pas untuk Chiesa dan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Juventus memasang harga untuk paket penjualan dua pemain bintangnya pada jendela transfer musim panas 2023. Kedua pemain yang dimaksud adalah Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

Kedua pemain itu merupakan aset terbesar Juventus saat ini untuk dapat diuangkan, demi pembenahan skuad di bawah naungan Massimiliano Allegri.

Juventus perlu merombak skuadnya setelah babak belur di musim lalu. Dengan kondisi keuangan yang dianggap terbatas, membuat mereka perlu efisien dalam aktivitasnya di bursa transfer.

Sementara untuk masa depan kedua pemainnya tadi, Juventus siap membuka komunikasi dengan beberapa klub peminat. Tiga klub Liga Inggris, Liverpool, Chelsea dan Newcastle United menaruh minat kepada Chiesa dan Vlahovic.

2 dari 5 halaman

Situasi Mendukung

Melansir Football Italia, Selasa (11/7/2023), tim berjulukan Bianconeri terpaksa memangkas biaya musim ini setelah absen di Liga Champions dan di sisi lain Juventus perlu menyeimbangkan pembukuan.

Berbagai sumber yakin bahwa Chiesa dan Vlahovic dapat dijual musim panas ini dengan harga yang tepat. Apalagi kedua pemain ini disebut tidak senang dengan metode kepelatihan Max Allegri.

3 dari 5 halaman

Tanpa Diskon

Namun, pakar transfer Sportitalia Alfredo Pedulla memperingatkan bahwa mereka tidak akan dijual di bawah nilai pasar mereka dan label harga telah terpasang.

Untuk Chiesa, itu akan menjadi 55-60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun, hampir sama dengan yang diminta Inter Milan untuk penjaga gawang Andre Onana.

Newcastle United dan Liverpool diketahui sedang memantau situasi pemain asal Italia itu.

4 dari 5 halaman

Vlahovic Lebih Mahal

Adapun Dusan Vlahovic, dia dihargai sekitar 75-80 juta euro atau Rp1,3 triliun plus bonus, setelah bergabung dengan Juventus dari Fiorentina seharga 81,6 juta euro plus hingga 10 juta euro sebagai tambahan hanya pada Januari 2022.

Chelsea menunjukkan minat pada pemain internasional Serbia itu, terutama dalam kemungkinan pertukaran dengan Romelu Lukaku. Tetapi dilaporkan sejauh ini mereka belum membuat penawaran nyata.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer