Sukses


7 Pemain Bintang yang Ingin Diboyong Gerrard ke Al-Ettifaq: Sat Set, Kapten Liverpool Juga Mau Digaet

Bola.com, Jakarta - Dunia kini menanti gebrakan terbaru Steven Gerrard. Legenda Liverpool dan Timnas Inggris itu baru saja mengamini pinangan sebagai pelatih klub Liga Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Liga Arab Saudi, dalam beberapa pekan terakhir, menjadi sorotan sejagat. Deretan pemain top Eropa memilih meneruskan karier ke negara kaya minyak itu.

Nama-nama beken seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, dan Edouard Mendy merupakan beberapa di antaranya.

Sebelumnya, pemain buangan Manchester United, Cristiano Ronaldo, sudah lebih dulu wara-wiri di Liga Pro Saudi bareng Al-Nassr.

Kini, di tataran pelatih, Gerrard menambah kompetisi tertinggi Arab Saudi semakin semarak.

Gerrard sempat menampik pinangan Al-Ettifaq sebelum tak bisa menolak tawaran manajemen Faris Ad-Dahna.

Bisa jadi, Gerrard masih trauma terkait pemecatan yang menerpanya pada Oktober 2022 buntut dari kegagalan menukangi Aston Villa.

Sembari menanti sensasi teranyar sang legenda, kita teropong dulu deh rumor transfer terbaru ingin ditandatangani Steven Gerrard untuk Al-Ettifaq musim panas ini.

 

2 dari 8 halaman

1. Wilfred Zaha

Pemain berusia 30 tahun itu sangat diminati karena berstatus bebas transfer. Al-Ettifaq telah mengadakan pembicaraan dengan Zaha dengan tawaran 16 juta pounds (Rp312,4 miliar) per tahun.

Mail Sport melaporkan mantan bintang Crystal Palace itu juga telah mengadakan pembicaraan dengan Gerrard mengenai kemungkinan pindah.

 

3 dari 8 halaman

2. Jordan Henderson

Kalau jadi, pastinya bakal keren. Seperti Gerrard, Henderson juga pernah mewarisi ban kapten di Liverpool.

Kontrak Henderson di Liverpool berlangsung hingga 2025, meskipun ada banyak spekulasi seputar masa depannya.

Menurut jurnalis L'Equipe, Loic Tanzi, Al-Ettifaq tertarik mengontrak veteran kaya pengalaman itu musim panas ini.

 

4 dari 8 halaman

3. Pierre-Emerick Aubameyang

The Daily Mail telah mengklarifikasi minat Al-Ettifaq dan sebuah langkah mungkin akan terjadi.

Pemain macam N'Golo Kante, Edouard Mendy, dan Kalidou Koulibaly telah melakukan lompatan jauh ke Arab Saudi.

Selanjutnya, nama besar lain yang bakal menyusul adalah Aubameyang.

 

5 dari 8 halaman

4. Philippe Coutinho

Gerrard pernah membawa Coutinho ke Villa Park setelah beberapa tahun yang sulit di Barcelona. Kini, keduanya bakal reuni.

Playmaker Brasil itu hampir tidak tampil di bawah asuhan Unai Emery dan kepindahan musim panas ini bisa terjadi menurut The Express.

Coutinho terikat kontrak hingga 2026, tetapi dengan harga yang tepat, Villa dapat menguangkannya.

 

6 dari 8 halaman

5. Alvaro Morata

Penyerang Spanyol ini biasanya tidak pernah bertahan lama di satu tempat dan menurut Matteo Moretto dari Relevo, Gerrard tertarik.

Morata sering mendapat masa sulit karena periode mengecewakannya bersama Chelsea.

 

7 dari 8 halaman

6. Sadio Mane

Menurut Tuttomercato, Gerrard menyukai ide mendatangkan Mane musim panas ini. Setelah musim di bawah standar di Jerman, hari-harinya di Bayern Munchen kini terasa tinggal hitungan.

Al-Ettifaq mungkin merasa sulit untuk mendapatkan kesepakatan untuk pemain sayap Senegal itu karena sang pesaing, Al Ahli, juga berminat menculik Mane.

 

8 dari 8 halaman

7. Scott Wright

Mungkin bukan nama terbesar, tetapi pemain sayap Rangers, Wright, juga dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi. Pemain berusia 25 tahun itu diboyong oleh Gerrard di Rangers.

Football Insider mengklaim bahwa pihak Saudi telah membuat langkah konkret untuk Wright, yang tampil dalam 34 pertandingan untuk Rangers musim lalu.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer