Sukses


Liga Italia: Presiden Lazio Tak Menyesal Pernah Tolak Rp 2,3 Triliun dari AC Milan untuk Sergej Milinkovic-Savic

Bola.com, Roma - Sergej Milinkovic-Savic selalu menarik perhatian ketika bursa transfer tiba, tak terkecuali pada musim panas 2023.

Presiden Lazio, Claudio Lotito, memiliki fakta yang cukup menarik mengenai pemain berusia 28 tahun tersebut. Sergej Milinkovic-Savic sempat diincar sesama klub Italia, AC Milan.

Kejadian itu terjadi pada bursa transfer musim panas 2018. Menurut Lotito, saat itu AC Milan berani membayar 140 juta euro (Rp 2,3 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan Milinkovic-Savic.

Tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Claudio Lotito. Meski menolak dana yang cukup banyak Lotito mengaku tak menyesal. 

"Itu benar. Saya memutuskan untuk menolak tawaran 140 juta euro dari AC Milan untuk Sergej Milinkovic-Savic pada 2018," ucap Lotito.

"Saat itu, nilainya adalah 60 juta euro plus 80 juta euro yang dibayarkan dalam lima kali cicilan jika lolos ke Liga Champions. Saya tidak menyesalinya," lanjutnya. 

2 dari 4 halaman

Bakal Dijual

Pada musim panas tahun ini, Sergej Milinkovic-Savic masih laris manis. Sang pemain kabarnya bakal ditebus klub Arab Saudi, Al Hilal, dengan banderol 50 juta euro. 

Menjawab semua rumor yang beredar, Claudio Lotito buka suara. Dia memastikan sang gelandang akan pindah ke Al-Hilal pada awal musim ini.

"Al Hilal menawarkan kurang dari 50 juta euro untuk Milinkovic-Savic. Namun, saya meminta kesepakatan itu ditandatangani karena jika tidak dia akan ikut pramusim kami," ujar Lotito.

3 dari 4 halaman

Statistik Sergej Milinkovic-Savic bersama Lazio

Sergej Milinkovic-Savic mulai membela Lazio pada 31 Juli 2015. Selama delapan musim membela I Biancocelesti, Milinkovic-Savic mampu mencetak 69 gol dan 59 assist dari 341 pertandingan.

Dia juga berhasil membawa Lazio meraih tiga titel juara, yakni satu Coppa Italia dan dua gelar Supercoppa Italiana.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer