Sukses


4 Pemain yang Diprediksi Jadi Ikon di Liga Italia 2023 / 2024: Victor Osimhen Kembali Gacor?

Bola.com, Jakarta - Liga Italia musim ini bakal segera bergulir. Berdasarkan jadwal yang dirilis Lega Serie A pada 5 Juli lalu, kompetisi kasta teratas di Italia tersebut bakal bergulir pada 20 Agustus dan berakhir pada 26 Mei 2024.

Sayangnya, tidak ada pertandingan berstatus big match pada giornata pertama. Sang juara bertahan, Napoli akan bertemu Frosinone.

Sementara itu, AC Milan bersua Bologna, sedangkan Juventus menghadapi Udinese. Lalu Inter Milan menjajal kekuatan Monza, sedangkan AS Roma bertemu Salernitana.

Liga Italia musim ini diprediksi masih akan berlangsung sengit. Meski popularitasnya masih kalah dibandingkan Premier League ataupun La Liga, Serie A memiliki sejumlah pemain bintang yang bakal menjadi ikon pada musim depan.

Siapa saja mereka? Berikut ini empat pemain yang diprediksi mampu mencuri perhatian di Liga Italia 2023/2024.

2 dari 5 halaman

Victor Osimhen

Striker berusia 24 tahun tersebut tampil impresif pada musim lalu. Victor Osimhen mampu mendulang 26 gol dan lima assist dari 32 pertandingan bersama Napoli di Liga Italia 2022/2023.

Berkat kontribusi Osimhen tersebut, Napoli berhasil meraih Scudetto yang perdana dalam 33 tahun terakhir. Pada musim depan, pemain berusia 24 tahun tersebut diyakini akan kembali bersinar.

Namun, Victor Osimhen kerap dikabarkan bakal cabut dari Napoli pada musim panas tahun ini. Napoli baru akan melepas sang pemain ke klub lain pada angka 100 juta poundsterling.

3 dari 5 halaman

Lautaro Martinez

Sejak berseragam Inter Milan pada Juli 2018, Martinez mampu menjadi sosok penting di lini serang. Pada musim lalu, striker Timnas Argentina tersebut berhasil mendulang 21 gol dari 38 pertandingan di Serie A.

Masih berusia 25 tahun, Lautaro Martinez akan kembali menjadi andalan Inter dalam membobol gawang lawan pada musim depan. Apalagi, Martinez kini memiliki duet anyar di lini depan I Nerazzurri, yakni Marcus Thuram.

 

4 dari 5 halaman

Rafael Leao

Dalam dua musim terakhir, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu menjadi mesin gol AC Milan. Leao berhasil mengoleksi 26 gol dari 69 pertandingan di Serie A sejak musim 2021/2022.

Dia juga turut membantu Milan meraih titel juara Serie A 2021/2022, sekaligus menyudahi paceklik gelar liga, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2010/2011. Rafael Leao diharapkan kembali memperlihatkan ketajamannya pada musim depan, dan mendongrak performa I Rossoneri.

 

5 dari 5 halaman

Marcus Thuram

Pemain berusia 25 tahun tersebut akan menjalani musim pertamanya di Italia. Marcus Thuram didapat Inter Milan secara gratis, setelah kontraknya di Borussia Monchengladbach berakhir pada 30 Juni 2023.

Selama empat musim berseragam Monchengladbach, Thuram berhasil mendulang 44 gol dari 134 pertandingan di seluruh ajang. Striker asal Prancis itu pun diharapkan memperlihatkan ketajamannya bersama Inter

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer