Sukses


Sergej Milinkovic-Savic Resmi Gabung Al Hilal di Arab Saudi, Teken Kontrak 3 Tahun

Bola.com, Jakarta - Klub Arab Saudi, Al Hilal, akhirnya menuntaskan proses transfer Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio. Pemain asal Serbia ini ditransfer dengan nilai 40 juta euro.

Peresmian transfer Sergej Milinkovic-Savic dilakukan pada Kamis (13/7/2023) dini hari WIB. Pemain berusia 28 tahun itu diikat oleh klub Arab Saudi tersebut dengan kontrak bedurasi tiga tahun.

Setiap tahunnya, pemain yang memperkuat Lazio sejak 2015 itu mendapatkan gaji sebesar 20 juta euro.

Sergej Milinkovic-Savic menjadi pemain elite ketiga dari kompetii Eropa yang direkrut oleh Al Hilal pada musim panas ini.

Sebelumnya, klub Arab Saudi itu sudah mengamankan Ruben Neves dari Wolves dengan nilai 57 juta pound dan Kalidou Koulibaly dari Chelsea dengan nilai 17 juta pound.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Akhirnya Benar-benar Meninggalkan Lazio

Transfer Sergej Milinkovic-Savic menjadi momentum akhirnya pemain asal Serbia itu benar-benar meninggalkan Lazio.

Maklum sebelumnya pemain asal Serbia ini selalu menghiasi pemberitaan mengenai transfer, di mana sejumlah klub elite Eropa disebut-sebut menginginkannya.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu tidak pernah benar-benar meninggalkan Lazio hingga akhirnya tawaran dari Al Hilal sulit diabaikan oleh klub ibu kota Italia itu.

Delapan tahun Sergej Milinkovic-Savic bersama Lazio pun berakhir, di mana sang pemain tercatat telah mencetak 69 gol dalam 341 pertandingan bersama Biancocelesti.

 

3 dari 3 halaman

Sekilas Mengenai Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic lebih dikenal sebagai gelandang andalan Lazio. Maklum, ia memulai karier profesionalnya hanya dua tahun sebelum bergabung bersama Lazio.

Tepatnya 10 tahun lalu, Sergej Milinkovic-Savic memulai karier profesionalnya bersama klub negara asalnya, Vojvodina. Klub tersebut sebenarnya sudah dibela sejak 2006, sejak usia 11 tahun.

Hanya satu musim bersama Vosa, sebutan pendek untuk klub Serbia tersebut, Sergej Milinkovic-Savic akhirnya mencoba peruntungannya ke luar negeri. Belgia menjadi pelabuhan pertamanya di luar negeri, di mana ia bergabung bersama Genk.

Hanya satu musim di Belgia, Sergej Milinkovic-Savic langsung bergabung bersama Lazio. Ia pun berkembang menjadi pemain andalan Biancocelesti dan bertahan di sana hingga delapan tahun lamanya.

Dalam kariernya di level klub, Sergej Milinkovic-Savic tercatat empat kali angkat trofi juara. Pertama bersama Vosa, di mana ia menjuarai Piala Serbia 2013/2014, dan kemudian Supercopa Italiana 2017 dan 2019, serta Coppa Italia 2018/2019 bersama Lazio.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer