Sukses


Yokohama F. Marinos vs Kawasaki Frontale: Menanti Ulangan Pertarungan Perebutan Gelar Musim Lalu

Bola.com, Jakarta - Yokahama F. Marinos akan berjibaku melawan Kawasaki Frontale pada lanjutan J1 League musim ini, di Stadion Nissan, Sabtu (15/7/2023), pukul 17.00 WIB.

Yokohama F. Marinos dan Kawasaki Frontale bersaing ketat untuk menjadi juara Meiji Yasuda J1 League musim lalu hingga pekan terakhir.

Marinos kemudian menjadi juara, unggul dua poin atas Frontale dan mengakhiri rentetan dua kali juara milik rivalnya tersebut.

Kedua tim ini juga menjadi penguasa Liga Jepang saat ini. Kedua tim menjadi juara dalam enam edisi terakhir J1 League, Marinos juara dua kali sedangkan Frontale empat kali.

Namun, kini keadaan sudah berbeda dibandingkan musim lalu. Yokohama F Marinos dan Kawasaki Frontale posisinya bak bumi dan langit di J1 League 2023. 

 

2 dari 4 halaman

Modal Kawasaki Frontale

Marinos ada di puncak klasemen sementara dengan 43 poin dari 20 laga, sedangkan Frontale terseok-seok dan kini ada di tangga kesembilan klasemen, mengoleksi 28 angka dari 19 laga.

Meski begitu, Frontale bukan datang ke kandang Marinos tanpa modal. Mereka meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir di J1 League.

Salah satu kelemahan utama Frontale pada awal musim ini adalah para pemain muda yang belum begitu nyetel dengan permainan tim. Para pemain muda tersebut diboyong Toru Oniki untuk menggantikan bintang-bintang Frontale yang hijrah ke Eropa.

Kini, mereka seperti sudah menemukan permainan terbaik. Taisei Miyashiro memimpin lini depan dengan delapan gol, berkolaborasi apik dengan Daiya Tono di lini depan.

Di belakang, Kota Takai yang baru berusia 18 tahun tampil cemerlang bersama Takuma Ominami yang didatangkan dari Kashiwa Reysol.

Ditambah wajah-wajah lama seperti Miki Yamane, Akihiro Ienaga, dan Yasuto Wakizaka, Frontale menjadi tim yang tak bisa dipandang sebelah mata oleh siapapun.

 

3 dari 4 halaman

Tim Tersubur

Dari sisi tuan rumah, musim lalu Marinos jadi juara dengan mengandalkan ketajaman lini depan, hal yang banyak berubah musim ini dengan kini mereka jadi tim tersubur di J1 League, mencetak 44 gol dari 20 laga.

Anderson Lopes jadi top skorer sementara J1 League dengan 15 gol, dibantu oleh Yan Matheus, Kota Mizunuma, dan Elber yang masuk dalam tiga besar pencatat assist terbanyak musim ini.

Tiga poin wajib hukumnya jika Marinos ingin menjauh dari kejaran Vissel Kobe di puncak klasemen.  Tricolor kini bermodalkan empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima laga terakhir.

 

4 dari 4 halaman

Kasawaki Frontale Incar 3 Poin

Sementara itu, Frontale mengincar tiga poin untuk bisa mendekatkan diri ke posisi tiga besar alias tiket ke Liga Champions Asia musim depan.

Tak hanya panas di dalam lapangan, laga ini juga punya arti lebih bagi kedua tim. Pertandingan ini merupakan  Derbi Kanagawa. Kedua tim memang sama-sama berasal dari Prefektur Kanagawa, Frontale berasal dari Kota Kawasaki, sedangkan Marinos dari Kota Yokohama.

Pada pertemuan terakhir, Marinos berhasil menang 2-1 di kandang Frontale pada pertemuan pertama di pekan pertama musim ini via gol Elber dan Takuma Nishimura dalam laga yang juga dihiasi kartu merah untuk bek Frontale, Jesiel.

Kini, kedua tim akan kembali bertemu di Nissan Stadium, Sabtu (15/7/2023) pukul 17.00 WIB dalam laga yang disiarkan langsung secara gratis di channel YouTube J.League International.

Siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Patut dinanti!

Link Live Streaming: https://www.youtube.com/watch?v=NGtZz1y-zAQ 

 

Sumber: J1 League

Video Populer

Foto Populer