Sukses


3 Transaksi Besar Liga Italia di Bursa Transfer Musim Panas 2023: AC Milan Cukup Jor-joran

Bola.com, Jakarta - Aktivitas transfer Liga Italia pada musim panas tahun ini telah dibuka sejak 1 Juli lalu dan akan ditutup pada 31 Agustus mendatang. Periode tersebut bisa digunakan tim-tim untuk melakukan aktivitas jual beli pemain.

AC Milan salah satu tim paling aktif di bursa transfer kali ini. Usai kehilangan Sandro Tonali yang merapat ke Newcastle, Rossoneri setidaknya sudah membeli dua pemain untuk pos gelandang.

Selain AC Milan, ada Juventus yang melakukan pembelian cermat. Beberapa pembelian pemain anyar di Liga Italia cukup mendapat perhatian karena didatangkan dengan biaya tidak murah.

Berikut ini adalah aktivitas transaksi besar di Liga Italia pada musim panas 2023 hingga Minggu, 16 Juli 2023.

2 dari 5 halaman

Christian Pulisic

AC Milan secara resmi mengumumkan penandatanganan Christian Pulisic dari Chelsea, Jumat (14/7/2023) dini hari WIB.

Pemain sayap Amerika itu telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2027, dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

Sebenarnya Pulisic juga sempat digoda klub Ligu 1, Olympique Lyon. Namun, Pulisic mantap gabung AC Milan.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu didatangkan dengan nilai transfer mencapai 20 juta Euro atau sekitar Rp335,7 miliar.

3 dari 5 halaman

Ruben Loftus Cheek

AC Milan resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya dari Chelsea FC Ruben Loftus-Cheek dengan kontrak empat tahun sampai 2027.

Loftus-Cheek menjadi rekrutan kedua Milan setelah klub yang bermarkas di San Siro itu mendatangkan kiper Marco Sportiello dari Atalanta.

Kedatangan Loftus-Cheek akan mengisi lubang yang ditinggalkan Sandro Tonali yang dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Newcastle United.

Dikabarkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano, pesepak bola 27 tahun itu dibeli Rossoneri dengan biaya 16 juta euro atau Rp269,7 miliar dengan opsi tambahan 4 juta euro.

4 dari 5 halaman

Timothy Weah

Juventus resmi mendapatkan jasa Timothy Weah pada Sabtu (1/7/2023). Weah yang juga anak Presiden Liberia, George Weah, tersebut ditebus Juve dari Lille dengan banderol 10,3 juta euro atau Rp173,6 miliar.

Namun, Juventus tidak akan membayar transfer pemain berusia 23 tahun itu secara tunai, melainkan dicicil. I Bianconeri bakal melakukan pembayaran transfer Timothy Weah selama dua tahun, plus biaya tambahan sebesar 2,1 juta euro dan biaya komisi 1 juta euro.

Bersama Juventus, Weah sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2028. Nantinya, Timothy Weah menggantikan peran Juan Cuadrado yang kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini.

Sumber: Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Serie A Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer