Sukses


Vissel Kobe Vs Kawasaki Frontale di J1 League: Misi Jegal Sang Pemuncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Kawasaki Frontale akan mencoba kembali menjegal sang pemuncak klasemen sementara Meiji Yasuda J1 League 2023 saat bertemu Vissel Kobe pada laga tunda pekan ke-16 di Stadion Kobe, Sabtu (22/7/2023) pukul 17.00 WIB. 

Meiji Yasuda J1 League 2023 sedang memasuki rehat musim panas selama dua pekan, meski bukan berarti tak akan ada laga yang berlangsung.

Vissel Kobe yang kini ada di puncak klasemen harus hati-hati, mengingat apa yang dilakukan Kawasaki Frontale pekan lalu.

Pekan lalu, Frontale berhasil menang 1-0 di kandang Yokohama F. Marinos via gol Shintaro Kuruyama saat laga memasuki menit keempat perpanjangan waktu babak kedua.

Hasil ini membuat Marinos harus rela kehilangan puncak klasemen J1 League 2023, diambil alih oleh Vissel Kobe yang pekan ini akan menghadapi Frontale.

 

2 dari 4 halaman

Posisi Peringkat Terpaut Jauh

Kedua tim punya hasil serupa di J1 League dalam lima laga terakhir, meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Bedanya, Vissel Kobe berada di puncak klasemen dengan 43 poin, sedangkan Frontale ada di posisi ketujuh dengan 31 angka.

Tambahan tiga angka dari laga ini bisa membuat Vissel Kobe memberi jarak tiga poin dengan Marinos di posisi kedua. Sedangkan Frontale bisa naik satu posisi ke tangga keenam klasemen jika meraih kemenangan.

Frontale berhasil memenangi dua pertemuan mereka musim lalu. Mereka menang 2-1 di kandang sendiri pada Oktober 2022, dan menang 1-0 di kandang Vissel pada Mei 2022.

 

3 dari 4 halaman

Vissel Kobe Punya Banyak Modal

Kini, Vissel Kobe punya banyak modal untuk bisa meraih kemenangan. Yuya Osako sedang panas-panasnya, mencetak 14 gol di J1 League dan hanya tertinggal satu gol dari top skorer sementara J1 League, Anderson Lopes (Yokohama F. Marinos).

Selain itu, Yoshinori Muto jadi pion terpenting dengan mencatat 9 assist (terbanyak di J1 League) dan mencetak delapan gol. Penjaga gawang Daiya Maekawa juga membukukan 10 nirbobol, yang terbanyak di J1 League musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Mengandalkan Wajah-wajah Baru

Sementara itu, Kawasaki Frontale, tim yang empat kali juara J1 League dalam enam musim terakhir, masih akan mengandalkan muka-muka baru setelah ditinggalkan banyak pemain ke Eropa.

Taisei Miyashiro memimpin lini depan dengan delapan gol, berkolaborasi apik dengan Daiya Tono di lini depan. Di belakang, Kota Takai yang baru berusia 18 tahun tampil cemerlang bersama Takuma Ominami yang didatangkan dari Kashiwa Reysol.

Ditambah wajah-wajah lama seperti Miki Yamane, Akihiro Ienaga, dan Yasuto Wakizaka, Frontale menjadi tim yang tak bisa dipandang sebelah mata oleh siapapun.

Kini, kedua tim akan kembali bertemu di NOEVIR Stadium Kobe, Sabtu (22/7/2023) pukul 17.00 WIB dalam laga yang disiarkan langsung secara gratis di channel YouTube J.League International.

Siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Patut dinanti!

Link Live Streaming: https://www.youtube.com/watch?v=Q7TBPlERdkM 

Video Populer

Foto Populer