Sukses


Batal Lawan Juventus pada Uji Coba Pramusim, Barcelona Rugi Rp33 Miliar

Bola.com, California - Barcelona batal menghadapi Juventus pada laga uji coba pramusim. Pembatalan ini membuat klub asal Spanyol menelan kerugian 2 juta euro (Rp33,3 miliar).

Barcelona seharusnya menghadapi Juventus pada laga uji coba internasional yang digelar di Levi's Stadium, California, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2023) pagi WIB. Namun, beberapa jam sebelum laga dimulai diumumkan adanya pembatalan.

Pembatalan itu harus dilakukan karena sejumlah pemain Barcelona mengalami sakit perut. Setelah dilakukan pemeriksaan, skuad Barcelona mengalami viral gastroenteritis atau flu perut.

Penyakit ini menjangkit hampir seluruh pemain Barcelona. Sehingga pertandingan harus dibatalkan karena skuad Los Cules yang tersisa tidak cukup untuk bermain.

2 dari 3 halaman

Barcelona Merugi

Menurut laporan Football Espana, Barcelona merugi 2 juta euro (Rp33,3 miliar). Jumlah itu merupakan bayaran yang diterima dari laga melawan Juventus.

Skuad Barcelona kini berburu dengan waktu untuk pulih dari penyakit sakit perut. Barcelona dihadapkan pada tiga laga pramusim tersisa di Amerika Serikat.

Barcelona akan menantang Arsenal pada 27 Juli 2023 di SoFi Stadium, California. Kemudian tiga hari berselang Barcelona akan menghadapi Real Madrid di AT&T Stadium, Texas, dan terakhir menghadapi AC Milan di Allegiant Stadium, Las Vegas.

3 dari 3 halaman

Tetap Berlatih

Meskipun batal bermain, Juventus melalui laman resmi mereka memastikan tetap berangkat ke Levi's Stadium. Mereka akan menggelar latihan di stadion tersebut.

Sesi latihan ini dimulai satu jam lebih awal dari jadwal kick off laga tersebut. Setelah sesi latihan tersebut, skuat Si Nyonya Tua akan langsung bertolak ke Los Angeles untuk menjalani pertandingan berikutnya.

Juventus akan berhadapan dengan AC Milan di Los Angeles pada hari Jumat (28/7/2023) pagi nanti.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer