Sukses


Skenario Transfer Kylian Mbappe ke Arab Saudi: Setahun di Al-Hilal, Bebas ke Real Madrid Musim Depan

Bola.com, Paris - James Benge selaku jurnalis media Amerika Serikat, CBS, mengulas kemungkinan skenario transfer Kylian Mbappe dari PSG ke klub Arab Saudi, Al-Hilal.

James Benge mengungkapkan bahwa Al-Hilal telah memberikan penawaran sebesar sebesar 300 juta euro atau setara dengan Rp5 triliun ke PSG untuk mendapatkan Kylian Mbappe.

Selain itu, Al-Hilal juga menggoda Mbappe dengan gaji super fantastis. Bayaran senilai 700 juta euro (Rp11 triliun) per tahun sudah disiapkan untuk striker Timnas Prancis itu.

"Setelah itu, Kylian Mbappe akan bebas berangkat ke Real Madrid jika ia menginginkannya," tulis James Benge lewat akun Twitternya, @jamesbenge, Senin (24/7/2023).

2 dari 4 halaman

Bisa Terwujud atau Tidak

Jika spekulasi itu benar, maka Kylian Mbappe dapat meninggalkan Al-Hilal pada 2024 untuk bergabung dengan klub yang telah mendambakannya sejak lama, Real Madrid.

Namun, Mbappe disebutkan bisa saja meminta kontrak lebih panjang di Al-Hilal sehingga kepindahan ke Real Madrid pada tahun depan tidak dapat terjadi, kecuali jika kontraknya ditebus.

3 dari 4 halaman

Ulasan James Benge

"Tentu, harus dikatakan jika Mbappe menginginkan kontrak yang lebih lama, maka Al-Hilal setuju untuk itu," imbuh James Benge.

James Benge melaporkan bahwa PSG sudah mempersilakan Mbappe untuk bernegosiasi dengan Al-Hilal. "Masih ada dialog antarklub," jelas James Benge.

4 dari 4 halaman

Dikucilkan dari Skuad

PSG memang tengah mengucilkan Mbappe. Pemain berusia 24 tahun itu tidak masuk skuad untuk untuk tur pramusim ke Jepang karena belum mau memperpanjang kontrak.

Perjanjian Mbappe dengan tim berjulukan Les Parisiens itu akan berakhir pada pertengahan tahun depan. PSG ogah kehilangan pemain termahal kedua di dunia itu secara cuma-cuma.

Sumber: CBS

Video Populer

Foto Populer