Sukses


Kylian Mbappe Bisa Mandi Uang di Al Hilal: Gaji 1 Jam Rp1,3 Miliar, Bisa Beli Rumah 2 Lantai di Citayam!

Bola.com, Jakarta - Media Amerika Serikat, CBS, mengabarkan bahwa klub Arab Saudi, Al Hilal menggoda Kylian Mbappe dengan gaji fantastis sebesar 700 juta euro atau setara dengan Rp11,6 triliun per tahun.

Al Hilal juga disebutkan telah melempar penawaran senilai 300 juta euro (Rp4,9 triliun) kepada PSG untuk membeli Kylian Mbappe.

Kontrak Mbappe bersama PSG akan berakhir pada tahun depan. Striker berusia 24 tahun itu dapat pergi dengan gratis dari Paris setelah 30 Juni 2023.

Jika proposal untuk Kylian Mbappe itu diterima, Al Hilal bakal memecahkan rekor transfer dunia yang dipegang Neymar ketika PSG memboyongnya dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro (Rp3,6 triliun) pada 2017.

2 dari 5 halaman

Pemain Bergaji Terbesar di Dunia

Kylian Mbappe seolah bisa mandi uang di Arab Saudi jika kedua kesebelasan menemui kata sepakat, serta ia setuju untuk bergabung dengan Al Hilal.

Mbappe juga akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di dunia mengungguli Cristiano Ronaldo yang dibayar 173 juta pounds (Rp3,3 triliun) setahun oleh klub Arab Saudi lainnya, Al Nassar.

3 dari 5 halaman

Rp972 Miliar Per Bulan

Lantas, bagaimana rincian gaji Mbappe jika dibagi dalam sebulan, seminggu, sehari, sejam, dan sedetik?

Selama sebulan, Mbappe akan mendapatkan Rp972 miliar, seminggu Rp223 miliar, sehari Rp31,7 miliar, sejam Rp1,3 miliar, semenit Rp22 juta, dan sedetik Rp367 ribu.

Wah, kalau gaji satu jam sampai Rp 1,3 miliar, kalau Mbappe mau bisa beli rumah dua lantai di Citayam.

Ada di situs Dot Properti, ada rumah dua tingkat di Grand Hill Citayam, yang dijual Rp1 miliar. Nah, sisa tuh Rp300 juta, bisa buat beli perabotan atau mobil.

4 dari 5 halaman

Tawaran Al Hilal Diterima PSG

"PSG, jelas akan menerima tawaran 300 juta euro dari Al Hilal. Tapi, tidak ada pembicaraan dengan Mbappe pada saat ini," ungkap pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Mbappe kemungkinan hanya mau dikontrak selama semusim oleh Al Hilal demi mewujudkan kepindahannya ke Real Madrid pada tahun depan.

"Al Hilal bakal menawarkan gaji yang memecahkan rekor dunia untuk Mbappe, meski hanya buat setahun," imbuh Romano.

Sumber: CBS, Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Rincian Gaji Kylian Mbappe jika Menerima Tawaran Al Hilal

1 Tahun: Rp11,6 Triliun

1 Bulan: Rp972 Miliar

1 Minggu: Rp223 Miliar

1 Hari: Rp31,7 Miliar

1 Jam: Rp1,3 Miliar

1 Menit: Rp22 Juta

1 Detik: Rp367 Ribu

Video Populer

Foto Populer