Sukses


Momen Kylian Mbappe dalam Setahun Terakhir: Batal ke Real Madrid hingga Dapat Tawaran Gila dari Klub Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Ia disorot setelah enggan menandatangani kontrak baru dari PSG hingga mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Klub Arab Saudi itu dikabarkan telah mengajukan tawaran yang memecahkan rekor transfer dunia untuk mendapatkan Kylian Mbappe.

Bomber yang menjadi top scorer Piala Dunia 2022 itu mendapatkan tawaran sebesar 259 juta pound atau sekitar Rp4,9 triliun, bakal memecahkan rekor transfer Neymar dari Barcelona ke PSG.

Semua berawal dari keengganan pemain berusia 24 tahun itu untuk menandatangani kontrak baru dari PSG, di mana ia hanya memiliki kontrak hingga musim panas 2024. Sikap itu direspons PSG dengan tidak membawanya dalam tur pramusim ke Jepang.

Situasi tersebut membuat sejumlah klub top Eropa mulai berlomba untuk bisa mendapatkan Kylian Mbappe. Tercatat ada Chelsea, Manchester United, Inter Milan, dan Barcelona yang menginginkannya.

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, juga dikabarkan telah menegaskan bahwa Mbappe tidak akan dimainkan sepanjang tahun jika menolak untuk mengubah pendiriannya. Hal tersebut jelas akan berdampak negatif, terutama bagi Timnas Prancis yang akan bermain di Euro 2024.

Namun, klub arab Saudi, Al Hilal, kini menjadi salah satu klub yang juga telah mengungkapkan minatnya memboyong Kylian Mbappe. Setelah merekrut Ruben Neves dari Wolves dan Kalidou Koulibaly dari Chelsea, Kylian Mbappe menjadi target selanjutnya.

Satu yang menarik, Kylian Mbappe menjalani begitu banyak momen penting sepanjang satu tahun terakhir, mulai dari batalnya bergabung bersama Real Madrid pada musim panas 2022, hingga kini akhirnya berada di pintu keluar PSG untuk bergabung bersama Al Hilal.

Seperti dilansir dari BBC Sports, berikut Bola.com mengulas deretan momen yang dijalani Kylian Mbappe selama satu tahun terakhir:

2 dari 8 halaman

Mei 2022

 

Kylian Mbappe menandatangani kontrak baru bersama PSG. Kontrak tersebut berdurasi dua tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

Keputusan Mbappe menandatangani kontrak tersebut membuat rumor kepindahannya ke Real Madrid berakhir. Ia batal bergabung bersama klub idola masa kecilnya itu.

3 dari 8 halaman

Desember 2022

 

Kylian Mbappe mencetak hattrick untuk Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022. Penampilan luar biasa itu membuat Mbappe terpilih menjadi top scorer Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sayangnya, Timnas Prancis tetap harus kalah dalam pertandingan tersebut. Mereka kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022 lewat drama adu penalti.

4 dari 8 halaman

Maret 2023

 

Masih berusia muda, Kylian Mbappe terpilih menjadi kapten Timnas Prancis yang baru.

Kylian Mbappe kini mengenakan ban kapten Les Bleus, menggantikan Hugo Lloris yang telah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional.

5 dari 8 halaman

April 2023

 

Kylian Mbappe kembali angkat trofi bersama PSG. Ia memenangi gelar juara Ligue 1 keenam dalam kariernya dan yang kelima bersama PSG.

Selalu menjadi juara di Prancis bersama PSG, tetapi selalu gagal di Liga Champions, diprediksi menjadi penyebab Mbappe mulai tidak betah di klub ibu kota Prancis itu.

6 dari 8 halaman

13 Juni 2023

 

Kylian Mbappe mengungkapkan keinginannya terkait karier sepak bolanya pada musim panas ini.

Melalui media sosial, Mbappe berkicau bahwa ia ingin bertahan di SPG, tetapi menolak untuk memperpanjang kontraknya setelah 2024.

7 dari 8 halaman

5 Juli 2023

 

Kylian Mbappe mendapatkan ultimatum dari Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi. Mbappe harus menandatangani kontrak baru jika ingin bertahan di PSG.

Tak hanya sekadar ultimatum, Al Khelaifi juga dikabarkan menegaskan bahwa Mbappe tidak akan dimainkan selama satu musim ke depan jika menolak untuk menandatangani kontrak tersebut.

Kylian Mbappe kemudian menyebut PSG sebagai klub yang memecah belah dalam komentarnya yang ditujukan kepada majalah France Football.

8 dari 8 halaman

21-24 Juli 2023

 

Kylian Mbappe tersingkir dari skuad PSG untuk pramusim ke Jepang dan Korea Selatan.

APPI-nya Prancis menegaskan bakal mengambil tindakan hukum setelah menuduh PSG melakukan pelecehan moral setelah mengeluarkan Kylian Mbappe dari skuad untuk tur pramusim.

Akhirnya permasalahan Mbappe dicium oleh klub Arab Saudi, Al Hilal, yang mengajukan tawaran yang bakal memecahkan rekor dunia, yaitu sebesar 259 juta pound, untuk bisa mendatangkan striker Timnas Prancis itu.

 

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer