Sukses


10 Transfer Penyerang Termahal di Dunia: Ada yang Sesuai Harga, Ada yang Hype Doang sampai Berakhir Bodong

Bola.com, Bandung - Bursa transfer musim panas 2022-2023 menjadi etalase striker-striker top dunia. Klub-klub elite pun berebut untuk mendapatkan tanda tangan mereka. 

Penyerang jos seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland dan Victor Osimhen dibandero, dengan harga sekitar €200 juta oleh klub masing-masing di pasar saat ini.

Ada juga enyerang berbakat yang sedang naik daun, Goncalo Ramos. Penyerang yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2022 setelah menggantikan Cristiano Ronaldo itu masuk daftar buruan beberapa klub Inggris.

Pemaib muda Denmark, Rasmus Hojlund juga menarik minat klub Inggris, Manchester United. Harganya luar biasa, mendekati €100 juta.

Berikut ini striker dengan label harga termahal di dunia.

2 dari 11 halaman

Neymar

PSG memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan Neymar dari Barcelona, dengan biaya €222 juta. Transfer bersejarah ini menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia dan tentunta menarik perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Meski menghadapi kritik karena meninggalkan Barcelona, pengaruh Neymar pada PSG tidak dapat disangkal. Keterampilan dan bakatnya meningkatkan penampilan tim.

Pemain Brasil itu telah mencetak 118 gol dan memberikan 77 assist dalam 173 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Parisians. 

3 dari 11 halaman

Kylian Mbappe

Pemenang Piala Dunia FIFA 2018, Kylian Mbappe, membuat sejarah dengan transfernya ke PSG dari Monaco, maharnya 180 juta euro. Langkah ini tidak hanya menjadikannya pemain termahal kedua, tetapi juga pemain muda termahal di dunia.

Pemain Prancis itu adalah anak ajaib AS Monaco, yang dikenal karena kecepatannya yang luar biasa dan penyelesaian yang klinis.

Dia menjadi pusat perhatian selama Liga Champions 2016/2017, mencetak enam gol saat dia membantu klub mencapai semifinal kompetisi.

Harga Mbappe melesat. PSG membanderolnya lebih dari 200 juta euro dan klub Arab Saudi, Al Hilal menyanggupi 300 juta euro untuk memboyong Mbappe.

4 dari 11 halaman

Phillipe Coutinho

Pada 2018, Barcelona mengontrak Philippe Coutinho dari Liverpool dengan biaya transfer 135 juta euro. Saat itu, playmaker asal Brasil itu menjadi transfer termahal dalam sejarah Barcelona.

Namun, karier Coutinho di Barcelona tidak sesuai dengan hype. Dia tidak dapat mengulang performa briliannya di Liverpool.

Penyerang asal Brasil itu mencetak 25 gol dan memberikan 14 assist dalam 106 penampilan di seluruh kompetisi untuk klub. The Reds, di sisi lain, memenangkan gelar back-to-back di Liga Champions dan di Liga Premier.

5 dari 11 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele menjadi rekrutan tertinggi kedua Barcelona pada 2017, dengan bayaran awal 96,8 juta euro dan berpotensi naik menjadi 135 juta.

Barcelona melihat potensi besar dalam diri penyerang muda Prancis itu, yang telah menampilkan performa impresif untuk Borussia Dortmund. Meski kariernya di Barcelona dirusak oleh cedera terus-menerus, biaya transfernya mencerminkan kepercayaan klub pada kemampuannya.

Pemain Prancis itu telah membuat 185 penampilan di seluruh kompetisi untuk Blaugrana, mencetak 40 gol dan memberikan 43 assist. Dia telah memenangkan total tujuh trofi termasuk tiga gelar La Liga.

6 dari 11 halaman

Joao Felix

Pada usianya yang baru 19 tahun, Joao Felix menjadi jualan Benfica yang menguntungkan dengan transfer ke Atletico Madrid seharga 127,2 juta euro.

Keputusan untuk berinvestasi besar-besaran pada pemain yang relatif muda mengejutkan banyak orang, mengingat pengalamannya yang terbatas di Liga Primeira. Alasan utama Atletico Madrid membelinya adalah untuk menggantikannya dengan Antoine Griezmann yang saat itu akan ke Barcelona.

Namun, Joao Felix melempem di Atletico Madrid. Ia total mendonorkan 34 gol dalam 131 penampilan di seluruh kompetisi. Felix dipinjamkan ke Chelsea pada tengah musim 2022/2023.

7 dari 11 halaman

Antoine Griezmann

Transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona pada 2019 menjadi berita utama karena biayanya yang signifikan, 120 juta euro. Barcelona, yang membutuhkan seorang striker, memanfaatkan peluang ketika klausul pelepasan Griezmann turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro

Jejak Griezmann di Barcelona tidak sesukses yang diharapkan. Ia mencetak 35 gol dan memberikan 17 assist dalam 102 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia akhirnya kembali ke Atletico Madrid.

8 dari 11 halaman

Jack Grealish

Jack Grealish membuat peralihan yang mengubah hidup dari Aston Villa ke Manchester City dengan transfer sebesar €117,5 juta euro. Ia menjadi pemain Inggris termahal saat transfer terjadi.

Transfer tersebut membuatnya menjadi pemain Inggris dengan bayaran tertinggi di Man City. Grealish dengan cepat terintegrasi ke dalam sistem Pep Guardiola dan memainkan peran penting dalam pencapaian treble musim lalu. Pemain asal Inggris itu telah mencetak 11 gol dan memberikan 15 assist dalam 89 pertandingan di seluruh kompetisi.

9 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, satu di antara pemain terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola, juga masuk daftar transfer mewah.

Pada tahun 2018, setelah meraih banyak kesuksesan bersama Real Madrid, Ronaldo secara mengejutkan pindah ke Juventus dengan biaya 117 juta euro

Transfer ini tidak hanya menjadikan Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A, tetapi juga menegaskan statusnya sebagai salah satu penyerang termahal dalam sejarah sepakbola. Ikon Portugal itu kemudian mencetak 101 gol luar biasa dalam 134 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Bianconeri.

10 dari 11 halaman

Eden Hazard

Pada musim panas 2019, Real Madrid membeli pemain termahal dan bisa dibilang, rekrutan terburuk mereka, Eden Hazard, seharga 115 juta euro. Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris, kedatangan Hazard disambut dengan ekspektasi tinggi.

Namun, kariernya di ibu kota Spanyol diganggu oleh cedera, dan pemain Belgia itu hanya tampil 76 kali di seluruh kompetisi, mencetak tujuh gol dan memberikan 12 assist.

11 dari 11 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kembali dengan luar biasa ke Chelsea pada tahun 2021, 10 tahun setelah periode pertamanya bersama klub. Penampilan impresif Lukaku di Serie A musim 2020-21, di mana ia berakhir sebagai pencetak gol terbanyak kedua, mendorong Chelsea untuk mendapatkan jasanya dengan bayaran 113 juta euro.

Transfer ini memecahkan rekor klub sebelumnya. Namun, transfer tersebut berakhir bodong untuk klub maupun sang pemain setelah musim pertama yang mengecewakan dan Lukaku dipinjamkan kembali musim lalu ke Nerazzurri.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer