Sukses


Saudi Pro League Siapkan Dana 17 Miliar Paun untuk Biaya Transfer Pemain: Tak Hanya Targetkan Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Saudi Pro League menjadi salah satu liga yang terus dibicarakan belakangan ini. Liga level tertinggi di Arab Suadi itu terus mendatangkan pemain bintang dari Eropa.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ada Karim Benzema, N'Golo Kante, Ruben Neves, Marcelo Brozovic, Sergej Milinkovic-Savic, Edouard Mendy, dan banyak lagi pemain bintang lain yang berhasil digaet klub Saudi Pro League.

Namun, Saudi Pro League tampaknya masih belum mau berhenti. Dilansir dari The Sun, mereka sudah menyiapkan dana dengan jumlah luar biasa untuk terus menggaet pemain bintang.

Dana itu berasal dari Kementerian Olahraga Arab Saudi. Mereka akan menyuntikkan dana mencapai 17 Miliar Paun. 

Dana sebesar itu akan mulai disuntikkan tahun ini hingga 2030 seperti yang diungkapkan reporter CBC, Ben Jacobs.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Utama

Kylian Mbappe dikabarkan menjadi target utama transfer itu. Perburuan pada pemain Paris Saint-Germain itu sudah dimulai tahun ini.

Belum lama ini, Al Hilal sudah mengajukan tawaran resmi kepada Kylian Mbappe. Nilainya mencapai Rp 5 triliun.

Jika transfer itu terwujud, Kylian Mbappe akan memecahkan rekor transfer pemain di dunia. Mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang rekan setimnya saat ini, Neymar Jr.

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Mbappe

Proyek ambisius Saudi Pro League itu tak hanya mengejar Kylian Mbappe. Bintang-bintang Eropa yang lain pun sudah masuk dara mereka.

Sebut saja rekan setim Mbappe di PSG, Neymar. Juga ada gelandang senior Real Madrid, Luka Modric.

Penyerang andalan Barcelona, Robert Lewandowski pun diincar oleh Saudi Pro League. Meski sudah gaek, Lewy memang masih bisa tampil tajam di Eropa.

4 dari 4 halaman

Dua Bintang Manchester City

Terbaru, ada dua bintang Manchester City yang sedang diincar oleh klub Saudi Pro League. Dua bintang yang dimaksud adalah Riyad Mahrez dan Bernardo Silva.

Mahrez disebut akan segera berlabuh di Timur Tengah. Biaya kepindahannya yang mencapai 30 juta euro ke Al Hilal disebut akan segera disetujui Manchester City.

Klub yang sama, Al Hilal juga dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Manchester City untuk Bernardo Silva.

Sumber: The Sun

 

 

Video Populer

Foto Populer