Sukses


Absen di Kompetisi Eropa Musim 2023 / 2024, Bagaimana dengan Strategi Transfer Juventus?

Bola.com, Jakarta - Juventus dikeluarkan dari Europa Conference League oleh UEFA. Si Nyonya Tua kehilangan kesempatan bermain di kompetisi kasta ketiga Eropa itu karena pelanggaran finansial.

Juve melanggar peraturan UEFA dan menentang perjanjian penyelesaian yang ditandatangani pada Agustus 2022. Fiorentina, yang finis kedelapan di Serie A, satu tingkat di bawah tim asuhan Max Allegri, kini mendapat kesempatan bermain di Europa Conference League.

Juventus sepertinya akan mengubah strateginya di bursa transfer. Bianconeri juga terkena denda 10 juta Euro, yang bisa naik menjadi 20 juta Euro jika persyaratan financial fair play tertentu tidak dipenuhi dalam tiga tahun ke depan.

Kini muncul pertanyaan, bagaimana Juventus akan meracik strategi dan kebijakannya dalam aktivitas di jendela transfer musim panas 2023?

Kemudian Juventus juga diperkirakan akan kehilangan pendapatan hingga 80 juta Euro karena absen di kompetisi antarklub Eropa. Ditambah dengan situasi Juventus yang mengalami kerugian selama tiga musim terakhir, jelas menjadi tantangan yang sulit dalam keuangan mereka.

2 dari 5 halaman

Strategi

Calciomercato via Football Italia melaporkan bahwa Juventus punya kebutuhan untuk menguangkan pemain tertentu di jendela transfer ini.

Si Nyonya Tua hanya akan bermain di ajang Serie A dan Coppa Italia, tanpa pertandingan di Eropa. Artinya mereka akan bermain antara dua sampai 12 pertandingan lebih sedikit dari musim lalu.

Jadi, Juventus tidak hanya berhemat dan mengumpulkan dana besar. Namun mereka akan menggunakan skuad yang ada untuk bisa bersaing.

3 dari 5 halaman

Jual Pemain

Juventus sepertinya akan melakukan perombakan cukup besar, termasuk Nasib para pemain mudanya. Nama-nama seperti Fabio Miretti, Koni De Winter dan Andrea Cambiaso, akan diizinkan untuk pindah dengan status pinjaman.

Nama-nama besar yang mungkin sebelumnya dianggap tidak bisa dijual, seperti Federico Chiesa, Gleison Bremer atau Dusan Vlahovic sekarang juga bisa pindah jika tawaran yang cocok tiba sebelum penutupan jendela transfer.

4 dari 5 halaman

Rekrut Pemain Anyar

Juventus bukannya tidak akan berbelanja pemain baru. Dengan catatan mereka perlu dana segar dengan menjual pemainya yang punya harga tinggi.

Nama pemain yang digadang-gadang bakal direkrut adalah Romelu Lukaku. Juventus kabarnya terus menjalin komunikasi intens dengan striker Chelsea itu.

Kemudian ada gelandang Franck Kessie asal Barcelona. Hingga Timothy Castagne dari Leicester City yang baru saja terdegradasi.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Pencapaian Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer