Sukses


Sekilas Tentang Ethan Mbappe: Penerus Kejayaan Keluarga Mbappe di PSG?

Bola.com, Paris - Kylian Mbappe terus saja menjadi topik pembicaraan di setiap jendela transfer. Hal serupa pun terjadi pada bursa transfer musim panas 2023.

Drama antara Kylian Mbappe dengan Paris Saint-Germain kembali bergulir. Mbappe kembali membuka peluang untuk hengkang dari Paris, atau tetap berada di klub itu dengan gaji yang lebih tinggi.

Di sisi lain, PSG mulai muak dengan kondisi sang bintang. Mereka disebut siap menjual Mbappe jika ada klub yang mampu membayar biaya transfernya.

Sejauh ini klub Arab Saudi, Al Hill disebut sudah mengajukan tawaran gila untuk Mbappe. Meski sampai saat ini masih belum ada kabar lanjutan dari tawaran itu.

Jika PSG benar-benar kehilangan Kylian Mbappe di musim panas tahun ini, mereka sebenarnya masih punya Mbappe yang lain. Sosok yang dimaksud adalah Ethan Mbappe.

2 dari 4 halaman

Beda Posisi

Kylian Mbappe dikenal sebagai penyerang yang cukup komplet. Eks pemain AS Monaco itu bisa dimainkan di tiga posisi di lini depan.

Namun, Ethan Mbappe memiliki karakter permainan yang berbeda. Pemain yang masih berusia 16 tahun itu adalah seorang gelandang tengah.

Ethan Mbappe juga bisa digeser ke posisi gelandang bertahan. Namun, posisi bermain terbaiknya saat ini adalah gelandang tengah.

3 dari 4 halaman

Dari AS Bondy

Ethan Mbappe mengawali kariernya di level junior di sebuah klub bernama AS Bondy. Ia memutuskan pindah ke akademi pemain muda Paris Saint-Germain pada Agustus 2017.

Menariknya, kedatangan Ethan Mbappe ke PSG sama dengan masa kepindahan sang kakak dari AS Monaco ke ibu kota Prancis.

Sejak saat itu, Ethan Mbappe perlahan mulai bisa menembus tim yang lebih senior di PSG. Hingga pada musim panas 2023 ia dibawa Luis Enrique ke tur pramusim Les Parisiens di Asia.

4 dari 4 halaman

Bisa ke Indonesia?

Ethan Mbappe saat ini masih berusia 16 tahun. Beberapa kali ia mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Prancis U-16.

Dengan usianya saat ini, Ethan masih bisa memperkuat Timnas Prancis U-17. Kebetulan skuad muda Les Bleus akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Menarik untuk menanti apakah ia akan bisa berlaga di Tanah Air atau tidak pada November nanti.

 

Video Populer

Foto Populer