Sukses


Hasil Pramusim: Man City Keok dari Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta Manchester City takluk 1-2 dari Atletico Madrid pada laga pramusim di Seoul World Cup Stadium, Minggu (30/7/2023) malam WIB. Bagi Man City, ini adalah kekalahan perdana pada pramusim.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, The Citizens berhasil memetik kemenangan. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut mampu meraih kemenangan 5-3 atas Yokohama F. Marinos, dan membungkam Bayern Munchen dengan skor 2-1.

Menghadapi Atletico Madrid, Manchester City tampil dengan skuad terbaiknya sejak menit awal. Julian Alvarez berduet dengan Erling Haaland di lini depan dalam formasi 4-1-3-2.

Adapun Jack Grealish, Bernardo Silva, dan Phil Foden diplot sebagai gelandang serang. Adapun Ederson dipercaya mengawal gawang Man City.

Meski tampil dengan para pemain bintangnya, Manchester City kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Atletico Madrid. Adapun Atletico, lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Hingga jeda, tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 mengiringi langkah pemain Manchester City dan Atletico Madrid ke ruang ganti.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Pep Guardiola melakukan delapan pergantian pemain pada menit ke-55. Satu di antara pemain yang dimasukkan adalah Mateo Kovacic yang menggantikan Bernardo Silva.

Namun pada menit ke-66, justru Atletico Madrid yang berhasil unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan kaki kanan Memphis Depay yang memanfaatkan assist dari Angel Correa gagal dihalau kiper Ederson.

Masuk menit ke-74, Yannick Carrasco menggandakan keunggulan Los Rojiblancos. Bola hasil tendangan kaki kanan Carrasco dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Manchester City.

 

3 dari 4 halaman

Manchester City Perkecil Skor

Tertinggal dua gol, Manchester City meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya The Citizens mencetak gol selalu kandas di kaki pemain bertahan Atletico.

Lima menit jelang duel berakhir, Man City berhasil memperkecil skor. Eksekusi sepak pojok Sergio Gomez mampu dituntaskan Ruben Dias menjadi gol dengan sundulan.

Sayangnya, City tak mampu mencetak gol tambahan. Sampai pertandingan berakhir, Manchester City menyerah 1-2 dari Atletico Madrid.

 

4 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Manchester City (4-1-3-2): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 3-Ruben Dias, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte; 16-Rodri; 47-Phil Foden, 20-Bernardo Silva, 10-Jack Grealish; 19-Julian Alvarez, 9-Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Atletico Madrid (5-3-2): 13-Jan Oblak; 3-Cesar Azpilicueta, 4-Caglar Soyuncu, 20-Axel Witsel, 22-Mario Hermoso, 12-Samuel Lino; 5-Rodrigo De Paul, 6-Koke, 11-Thomas Lemar; 7-Antoine Griezmann, 19-Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Video Populer

Foto Populer