Sukses


Liga Italia: Setia di Juventus, Federico Chiesa Tak Silau dengan Tawaran Mewah 4 Klub Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Federico Chiesa tidak luput dalam radar klub-klub Arab Saudi. Diketahui kompetisi Arab Saudi sedang jor-joran mendatangkan pesepak bola top.

Sejumlah bintang Serie A sudah berlabuh ke Arab Saudi. Marcelo Brozovic hijrah dari Inter Milan ke Al-Nassr, disusul Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio ke Al Hilal.

Kini muncul kabar yang menyebutkan bahwa Federico Chiesa ikut mau dibajak oleh klub-klub Arab Saudi.

Tapi Federico Chiesa menunjukkan kesetiannya pada Juventus. Pemain berusia 25 tahun itu dengan tegas menolak ajakan bergabung ke Arab Saudi.

2 dari 6 halaman

Tak Tergoda

Laporan dari Football Italia,  Federico Chiesa menolak tawaran klub Arab Saudi yang menggiurkan untuk menunjukkan bahwa dirinya lebih nyaman bermain di Juventus.

Chiesa ingin menemukan penebusan di Turin sejak didatangkan dari Fiorentina pada tahun 2020. Anak dari pesepak bola legendaris Italia Enrico Chiesa itu masih punya kontrak di Juventus sampai Juni 2025.

3 dari 6 halaman

Lewati Masa Suram

Federico Chiesa menjalani musim yang sulit dalam satu tahun terakhir. Ia absen di beberapa bulan pertama karena cedera ligamennya.

Setelah akhirnya kembali pada periode pascaPiala Dunia, ia berjuang untuk membangun kebugarannya dan menyelesaikan musim Serie A hanya dengan enam kali sebagai starter.

4 dari 6 halaman

Tawaran Mewah

Laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Juventus terbuka untuk menjual Chiesa dan kompatriotnya Dusan Vlahovic musim panas ini. Sesuatu yang menimbulkan kekhawatiran di kalangan suporter.

Adapun tawaran dari Arab Saudi menyebutkan bahwa empat klub siap berebut tanda tangan Chiesa, yaitu Al-Ittihad, Al-Hilal, Al-Ahli dan Al-Nassr bulan lalu.

Mereka menawarinnya kontrak tiga tahun senilai sekitar 20 juta Euro atau Rp332 miliar bersih per musim.

5 dari 6 halaman

Tegas Menolak

Kemudian pemain sayap Juventus itu langsung menolak tawaran tersebut melalui agennya Fali Ramadani. Chiesa tak ingin memperdalam pembicaraan lebih jauh.

Kini Chiesa ingin mencapai kebugaran penuh dan menebus dirinya di musim mendatang setelah periode yang sulit menyusul cedera ligamen. Ia dimainkan pelatih Massimiliano Allegri pada laga uji coba kontra AC Milan, Jumat (28/7/2023).

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Juventus Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer