Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Mantan Pemain MU, Edinson Cavani Berlabuh ke Boca Juniors

Bola.com, Jakarta Mantan striker Manchester United (MU), Edinson Cavani resmi hijrah ke Boca Juniors. Hal tersebut diumumkan oleh klub pada Sabtu (29/7/2023).

Pemain berusia 36 tahun tersebut berstatus bebas transfer dari klub sebelumnya, Valencia. Sebelumnya, Valencia telah memutus kontrak sang pemain di akhir musim.

Hal tersebut lantaran Edinson Cavani jarang bisa tampil dengan klub. Menurut beberapa sumber, minimnya penampilan Edinson Cavani di Valencia lantaran cedera yang dialami.

Cavani telah berjuang dengan beberapa cedera otot di masa lalu. Ia hanya bermain dalam 28 pertandingan untuk Valencia dan mencetak tujuh gol.

Di Boca Juniors, Edinson Cavani mendapat sambutan hangat yang bertuliskan “Kami senang memilikimu di sini” dalam unggahan sosial media klub.

Nantinya, Edinson Cavani akan menggunakan nomor punggung 10 yang merupakan nomor punggung yang biasa ia kenakan saat membela TImnas Uruguay.

Kariernya di Eropa dimulai pada tahun 2007 di Palermo, di mana ia bermain selama tiga tahun. Dia kemudian menikmati masa-masa mengesankan di Napoli (2010-2013) dan Paris Saint-Germain (2013-2020). Pemain asal Uruguay ini juga pernah bermain untuk Manchester United (2020-2022) sebelum pindah ke Valencia tahun lalu.

Namun nama Edinson Cavani mulai redup setelah meninggalkan MU. Hal tersebut lantaran kerap mengalami cedera. Kini Boca Juniors merupakan rumah baru untuk sang pemain kembali merumput.

Video Populer

Foto Populer