Sukses


Liga Italia: Masih Kerasan di Juventus, Federico Chiesa Tolak Tawaran Menggiurkan dari Arab Saudi

Bola.com, Turin - Federico Chiesa masih menikmati kariernya bersama Juventus. Oleh karena itu, Chiesa dikabarkan menolak tawaran menggiurkan dari klub-klub Arab Saudi, satu di antaranya Al Nassr.

Winger Timnas Italia itu merupakan satu di antara penyerang andalan Juventus. Federico Chiesa direkrut I Bianconeri dari Fiorentina pada musim panas 2020, dengan status awalnya sebagai pemain pinjaman.

Chiesa merupakan pemain yang sangat berbahaya. Selain punya kecepatan dan insting gol bagus, anak legenda Timnas Italia, Enrico Chiesa, tersebut adalah pemain serba bisa.

Sejauh ini, Chiesa telah bermain sebanyak 94 kali bagi Juventus. Dia mengemas 22 gol dan 20 assist, dan turut membawa Juve meraih trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

 

2 dari 4 halaman

Masa Depan Chiesa

Federico Chiesa masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 30 Juni 2025. Namun, belakangan ini masa depannya di Turin menjadi tanda tanya besar.

Hal tersebut tak lepas dari masalah finansial yang menimpa Juventus. Demikan juga dengan bakal absennya I Bianconeri di turnamen Eropa musim depan.

Beberapa pemain Juve disebut bisa cabut dari Allianz Stadium. Federico Chiesa sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Chelsea.

Namun sejauh ini, dia masih bertahan di Juventus. Chiesa juga ikut dalam tur pramusim I Bianconeri ke Amerika Serikat.

 

3 dari 4 halaman

Tawaran dari Arab Saudi

Kini ada laporan Federico Chiesa memiliki penggemar baru. Tak cuma satu, tetapi empat sekaligus dan semuanya berasal dari Arab Saudi. Laporan itu diklaim oleh Tuttosport.

Salah satunya adalah Al Nassr, yang diperkuat eks bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Tiga klub lainnya adalah Al Ahli, Al Ittihad, dan Al Hilal.

Mereka dilaporkan sudah mendekati agen Chiesa yakni Fali Ramadani. Namun, Chiesa dengan tegas mengatakan tidak begitu tertarik ketika ketiga klub itu mengajukan pendekatan pertama.

 

4 dari 4 halaman

Tawaran untuk Chiesa

Laporan itu juga menyebut ketiga klub itu memberikan penawaran yang menggiurkan kepada Federico Chiesea. Dia akan dikontrak selama tiga tahun.

Per musim, Chiesea akan dibayar sekitar 20 juta euro, bersih! Nominal tersebut jauh di atas yang diterimanya sekarang.

Menurut laporan Footballtransfers.com, Chiesa dibayar lima juta euro per musim di Juventus. Sekarang ini, pemain berusia 25 tahun tersebut fokus mengembalikan permainan terbaiknya setelah musim lalu sering absen gara-gara cedera.

Sumber: Tuttosport/Football Transfers

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 01/08/2023)

Video Populer

Foto Populer