Sukses


Termasuk Kylian Mbappe, Ini 5 Transfer Pemain Bintang yang Masih Alot pada Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2023 klub-klub Eropa semakin memanas dan terkadang alot. Satu di antara pemain bintang yang kerap menjadi pemberitaan pada jendela transfer tahun ini adalah Kylian Mbappe.

Pemain berusia 24 tahun tersebut memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain yang berakhir pada 30 Juni 2024.

Di sisi lain, PSG yang tak ingin kehilangan Mbappe secara cuma-cuma, berniat menjual sang pemain pada tahun ini.

Situasi tersebut membuat Kylian Mbappe banyak diincar klub Eropa dan juga Arab Saudi. Tim-tim Eropa yang kepincut menggaet striker Timnas Eropa itu adalah Manchester United, Chelsea, Liverpool, hingga Real Madrid.

Adapun klub Arab Saudi, Al Hilal, siap menggelontorkan mahar hingga 259 juta poundsterling demi meminang Mbappe dari PSG. Namun, Kylian Mbappe menolak mentah-mentah tawaran menggiurkan dari Al Hilal.

Mantan pemain AS Monaco tersebut ingin bertahan di Les Parisiens hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2024. Setelah kontrak di PSG berakhir, Mbappe dikabarkan Football London berminat melanjutkan kariernya bersama Real Madrid.

Selain Kylian Mbappe, transfer sejumlah pemain bintang pada musim panas tahun ini juga berjalan alot. Siapa saja pesepak bola tersebut? Berikut ini empat nama lainnya.

 

2 dari 5 halaman

Victor Osimhen

Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil impresif pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 31 gol dari 39 pertandingan di seluruh ajang, dan turut membantu Napoli menjuarai Serie A 2022/2023.

Performa gemilang Victor Osimhen membuat klub-klub Eropa tertarik mendapatkan jasanya. Mulai dari Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Chelsea.

Namun, transfer Osimhen masih berjalan alot. Napoli baru akan melepas pemain Timnas Nigeria tersebut dengan banderol 200 juta euro (Rp 3,34 triliun).

 

3 dari 5 halaman

Harry Kane

Striker Timnas Inggris tersebut merupakan satu di antara penyerang haus gol di Eropa. Selama 13 musim berseragam Tottenham Hotspur, Harry Kane berhasil mendulang 280 gol dari 435 penampilan di seluruh ajang.

Sayangnya, Kane tak pernah sekalipun mencicip titel juara bersama Tottenham. Oleh karena itu, pemain berusia 30 tahun tersebut berniat angkat kaki dari Tottenham dan melanjutkan kariernya ke klub yang memiliki tradisi juara.

Manchester United dan Bayern Munchen menjadi dua klub Eropa yang paling serius dalam perburuan Harry Kane. Namun, keinginan MU dan Bayern menggaet Kane tak akan mudah, karena Tottenham Hotspur mematok harga sang pemain di angka 100 juta poundsterling.

 

4 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Saat ini, nasib Lukaku masih terkatung-katung. Pemain Timnas Belgia tersebut sudah tak lagi dibutuhkan Chelsea untuk musim depan.

Alhasil, dia pun berharap untuk bisa kembali ke Inter Milan, tetapi kali ini mendapatkan kontrak permanen. Namun, I Nerazzurri emoh menampung Romelu Lukaku.

Mantan penyerang Manchester United itu pun didekati Juventus. Meski sempat mengatakan tak akan pernah membela Juve, Lukaku kini justru dikabarkan berminat hengkang ke I Bianconeri.

Sampai saat ini, masih belum jelas kelanjutan karier Romelu Lukaku. Namun kabarnya, Chelsea bersedia melepas Lukaku ke Juventus dan dibarter dengan Dusan Vlahovic.

 

5 dari 5 halaman

Gianluca Scamacca

Pemain asal Italia tersebut tampil cukup oke pada musim perdana bersama West Ham United. Gianluca Scamacca berhasil mendulang delapan gol dari 27 pertandingan diseluruh ajang pada musim lalu.

Performa Scamacca membuat Inter Milan dan AS Roma kepincut. Bahkan, Inter dikabarkan sudah mengajukan proposal sebesar 20 juta euro (Rp331,9 miliar) untuk menggaet pemain berusia 24 tahun tersebut.

Namun, penawaran I Nerazzurri itu ditolak mentah-mentah oleh West Ham United. The Hammers baru akan menjual Gianluca Scamacca di angka 30 juta euro (Rp497,9 miliar).

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer