Sukses


Nahas! Asyik Berenang di Sungai, Pesepak Bola Kosta Rika Tewas Diterkam Buaya

Bola.com, Canas - Kabar duka datang dari sepak bola Kosta Rika. Pemain Deportivo Rio Canas, Jesus Alberto Lopez Ortiz, tewas diterkam buaya (29/7/2023).

Menurut laporan Marca, Jesus Alberto diterkam buaya saat sedang berenang di Sungai Canas, Kosta Rika. Berdasarkan keterangan polisi setempat, saksi menyebut korban tidak sadar akan keberadaan buaya saat berenang di sungai.

Pemain yang akrab disapa Chucho itu pun tak bisa melawan saat buaya dengan ganas menyerangnya. Dalam video yang viral di dunia maya, jenazah Jesus Alberto Lopez Ortiz masih digigit buaya tak lama setelah insiden terjadi.

Polisi harus melumpuhkan buaya untuk mengevakuasi jenazah Jesus Alberto Lopez Ortiz dengan senjata api. Kemudian dengan bantuan dari warga sekitar jenazah sang pemain berhasil dievakuasi dan langsung diserahkan ke keluarga.

 

2 dari 3 halaman

Kesedihan Mendalam

Klub Deportivo Rio Canas ikut berduka cita atas meninggalnya Jesus Alberto Lopez Ortiz. Klub tersebut merasakan kehilangan yang mendalam akan kepergian sang pemain.

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan meninggalnya pemain kami Jesus Lopez Ortiz. Semoga Tuhan mengistirahatkan jiwanya," bunyi keterangan resmi klub.

"Istirahatlah dalam damai, Chucho. Kami ikut merasakan kehilangan seluruh keluarganya. Kami akan merindukanmu. Kamu mengambil bagian dari kami semua bersamamu, sahabat," tutup pernyataan klub itu.

3 dari 3 halaman

Dapat Kritikan

Sementara itu, Kepolisian mendapatkan kritikan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Energi Kosta Rika yang melakukan tembakan ke buaya. Pasalnya, ada aturan yang melarang perburuan atau pembunuhan hewan yang dilindungi seperti buaya.

Namun, Polisi menyatakan langkah pelumpuhan buaya dengan senjata api menjadi yang paling realistis. Itu dilakukan untuk mengevakuasi jenazah korban dengan segera.

"Harus diklarifikasi semua upaya yang dilakukukan adalah untuk menyelamatkan tubuh orang yang meninggal. Tanpa menyebabkan kerusakan pada reptil, tidak mungkin dilakukan," tulis pernyataan kepolisian.

Video Populer

Foto Populer