Sukses


Liga Italia: Gara-gara Ronaldinho, Yunus Musah Pilih Nomor Punggung 80 di AC Milan

Bola.com, Milan - Yunus Musah resmi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bersama Milan, Musah memilih nomor punggung 80.

I Rossoneri merupakan satu di antara klub yang aktif belanja pemain jelang musim 2023/2024. Setelah melepas Sandro Tonali ke Newcastle United, AC Milan banyak mendatangkan pemain anyar, terutama di sektor tengah.

Teranyar, Milan menggaet Yunus Musah dari Valencia. Manajemen I Rossoneri mengeluarkan dana hingga 20 juta euro termasuk bonus, demi bisa menggaet Musah dari Los Che.

Untuk bergabung dengan AC Milan, pemain berusia 20 tahun tersebut telah menjalani tes medis di Milanello pada Kamis (4/8/2023) lalu. Yunus Musah dinyatakan lolos tes tersebut, dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028 bersama Milan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Tersenyum

Setelah resmi berseragam AC Milan, Yunus Musah mengaku banyak tersenyum. Pemain yang berposisi gelandang tengah itu pun bakal bersua rekan setimnya di Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic, yang telah lebih dulu membela Milan.

"Saya sangat senang. Wajah saya sakit karena terlalu banyak tersenyum hari ini," kata Musah kepada Milan TV.

"Kami berbicara. Christian bertanya kepada saya bagaimana keadaannya dan memberi selamat kepada saya. Saya senang kami bisa bermain bersama di level klub juga," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Pakai Nomor Nomor 80

Bersama AC Milan, Yunus Musah memilih nomor punggung 80. Pemain berusia 20 tahun tersebut memakai nomor tersebut karena sebelumnya pernah digunakan Ronaldinho.

Seperti diketahui, legenda Timnas Brasil itu pernah membela Milan pada musim 2008/2009 sampai 2010/2011. Selama berseragam AC Milan, Ronaldinho memakai nomor punggung 80.

"Saya ingat Ronaldinho pernah memakainya, jadi memakainya akan sangat spesial. Saya menyukai banyak pemain Milan, seperti Seedorf, Pato, Ronaldinho. Kakak saya adalah penggemar Milan, jadi saya sudah lama mengikuti mereka," kata Musah.

"Ketika Gattuso menjadi pelatih di Valencia, kami berbicara dan dia bercanda bahwa suatu hari saya bisa bermain untuk Milan. Dan lihat aku sekarang!" tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan AC Milan

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer