Sukses


Masalah Kontrak Masih Buntu, Kylian Mbappe Bakal Hilang dari Latihan Tim Utama PSG Jelang Musim Baru Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe tidak akan berlatih bersama tim utama Paris Saint-Germain (PSG), Senin (7/8/2023), ketika klub ibu kota Prancis itu mempersiapkan diri untuk memulai musim baru Ligue 1.

Penyebabnya tak lain adalah buntunya proses perpanjangan kontrak Kylian Mbappe bersama PSG. Mbappe, yang memiliki kontrak hingga musim panas 2024, enggan memperpanjang lagi durasi pengabdiannya bersama Les Parisiens.

Pada saat yang sama, Mbappe juga menolak dijual oleh PSG ke klub Arab Saudi, Al Hilal, yang kabarnya siap memecahkan rekor transfer dunia demi mendapatkan bomber Timnas Prancis itu dan memilih untuk bertahan di Paris hingga kontraknya benar-benar berakhir.

Setelah tidak diikutkan dalam skuad PSG yang melakukan tur pramusim ke Asia, seperti dilansir dari BBC Sports, Kylian Mbappe disebut tidak akan berlatih bersama tim utama PSG jelang bergulirnya musim baru Ligue 1 pada akhir pekan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Berlatih Bersama Tim Utama

PSG memulai musim baru sebagai juara bertahan dengan menjamu Lorient pada Sabtu (12/8/2023).

Menariknya, Kylian Mbappe justru akan latihan bersama kelompok cadangan ketimbang dengan kelompok latihan A, yang diisi pemain-pemain yang bisa tampil bersama tim utama.

Sumber dalam PSG seperti dilansir BBC Sports mengatakan upaya terkini dilakukan oleh klub untuk mencari solusi untuk situasi tersebut.

Upaya tersebut adalah dengan menawarkan kepada Kylian Mbappe sebuah klausul penjualan terjamin pada akhir musim ini. Namun, tawaran ini kembali ditolak.

3 dari 4 halaman

Luis Enrique Kena Dampak

Situasi antara PSG dan Kylian Mbappe membuat bingung pelatih anyar Les Parisiens, Luis Enrique. Bahkan pelatih asal Spanyol itu sampai lempar handuk untuk masalah ini.

Mantan pelatih Barcelona itu sebelumnya berharap Kylian Mbappe bisa tetap menjadi bagian dari timnya. Namun, persoalan kontrak yang telah membuat PSG berusaha menjauhkan Mbappe dari tim utama, termasuk tidak mengikutkannya dalam tur pramusim, membuat Luis Enrique kesulitan.

Sang pelatih berharap apa pun solusinya, Kylian Mbappe bisa tetap menjadi pemain yang diikutkan dalam tim utama PSG dalam tahun terakhir kontraknya di Paris.

4 dari 4 halaman

PSG Tempuh Cara Berbeda

Setelah bertahun-tahun tidak mendapatkan prestasi di level Liga Champions dengan cara galactico atau merekrut pemain-pemain bintang, PSG kini menempuh cara berbeda.

Kini klub ibu kota Prancis itu tengah mengejar kesepakatan dengan pemain Benfica, Goncalo Ramos.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak hattrick untuk Portugal di Piala Dunia 2022 di Qatar. Penampilannya bersama Timnas Portugal di Qatar membuat banyak klub top Eropa pun menginginkan jasanya.

PSG dikabarkan siap menggelontorkan 80 juta euro untuk mendapatkan penyerang asal Portugal itu.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer