Sukses


Liga Italia: Inter Milan Rampungkan Transfer Yann Sommer

Bola.com, Milan - Inter Milan resmi merampungkan transfer Yann Sommer pada Selasa (8/8/2023) dini hari WIB. Sommer bakal diplot sebagai pengganti Andre Onana yang hengkang ke Bayern Munchen.

I Nerazzurri menggaet kiper Timnas Swiss tersebut dari Bayern Munchen. Kabarnya, Inter Milan harus mengeluarkan mahar hingga 6 juta euro demi bisa meminang Sommer dari Die Bayern.

Bersama Inter, Yann Sommer sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim, atau sampai 30 Juni 2026. Bisa bergabung dengan Il Biscione, Sommer mengaku bangga dan sebuah tantangan.

"Inter Milan adalah klub penting di Italia dan di level internasional, dengan tradisi besar. Bermain untuk tim seperti Inter jadi tantangan baru dalam karier saya," kata Sommer.

 

2 dari 4 halaman

Inter Butuh Kiper

Pada musim panas 2023, Inter berada di posisi sulit dengan kehilangan dua kiper utama sekaligus. Samir Handanovic kontraknya sudah habis, dan Andre Onana dijual ke Manchester United.

Praktis, Inter Milan tanpa kiper yang layak untuk mengarungi musim depan. Untuk itulah, I Nerazzurri sedang getol mencari kiper baru.

Ada beberapa kandidat yang sempat dipertimbangkan Inter. Namun, pencarian mereka berujung pada Yann Sommer yang dianggap paling layak berada di bawah mistar Inter Milan musim depan.

 

3 dari 4 halaman

Baru Juara Bundesliga

Yann Sommer sebenarnya baru bergabung dengan Bayern Munchen pada Januari 2023 lalu. Dia jadi rekrutan darurat untuk mengisi kekosongan kiper inti Bayern.

Menariknya, dalam enam bulan membela Bayern, Sommer akhirnya bisa meraih trofi Bundesliga pertama dalam kariernya. Dia bisa memainkan perannya dengan baik di bawah mistar.

Tidak sulit bagi Inter untuk mendekati Sommer. Mereka membutuhkan kiper inti baru, dan Sommer membutuhkan tim yang bisa memberinya kesempatan bermain reguler.

Sumber: Inter Milan

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 08/08/2023)

4 dari 4 halaman

Unggahan Inter Milan

Video Populer

Foto Populer